IBL

Ada sekitar 13 ribu lebih pendukung memadati markas Los Angeles Clippers, Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, untuk menyaksikan tuan rumah melakoni laga ke-69 dengan menjamu Portland Trail Blazers. Blazers yang sedang dalam tren positif masih belum terbendung dan berhasil memenangi laga yang digelar Minggu malam, 18 Maret 2018, waktu setempat dengan skor 122-109.

Damian Lillard mengakhiri laga sebagai top skor tim dengan 23 poin dan 2 asis. Forwarda Mo Harkless tampil efisien setelah mencetak 21 poin, 5 rebound, dan 2 steal selama 28 menit dengan akurasi mencapai 72 persen. C.J. McCollum menyusul dengan 21 poin, 5 rebound, dan 3 asis sementara Al-Farouq Aminu menambahkan 16 poin, 8 rebound, dan 6 asis. Senter Jusuf Nurkic menjadi satu-satunya pemain Blazers yang mencetak dobel-dobel dengan 17 poin dan 12 rebound. Ia bahkan menambahkan 4 blok selama 30 menit bermain.

Barisan pemain utama Clippers tidak dapat mengimbangi Blazers perolehan poin lawan. Tobias Harris dan Austin Rivers menjadi barisan pemain utama yang mencetak dua digit angka dengan 11 dan 15 poin. Raihan poin terbanyak justru datang dari bangku cadangan setelah Lou Williams mencatatkan 30 poin. Montrezl Harrell membantu dengan 24 poin dan 7 rebound meski hanya bermain selama 20 menit.

Unggul dalam perolehan angka sejak kuarter pertama, Blazers menguasai nyaris semua statistik. Akurasi mereka menyentuh angka 50 persen sementara tuan rumah hanya 45 persen. Akurasi tiga angka pun setali tiga uang. Blazers berhasil memasukkan 48 persen tembakan mereka saat Clippers tertahan di 39 persen. Data di atas berhasil menutupi 13 turnover yang dibuat Blazers saat tim lawan hanya membuat delapan.  

Kemenangan ini membuat Blazers tak terkalahkan dengan 13 kemenangan beruntun. Posisi tim asuhan Terry Stotts ini makin kokoh di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat. Mereka kini berselisih dua kemenangan dengan Oklahoma City Thunder yang ada di peringkat empat.

Bagi Clippers, kekalahan ini makin membuat terjal langkah mereka ke playoff. Tim asuhan Doc Rivers kini tertahan di peringkat 10 klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 37-32.

Blazers akan menghadapi ujian berat untuk mempertahankan tren positif mereka dengan menjamu Houston Rockets Selasa malam, 20 Maret 2018 waktu setempat. Sementara Clippers akan memulai rentetan laga tandang mereka dengan bertamu ke Minnesota Timberwolves di hari yang sama.

Foto: USA Today

 

Komentar