IBL

Portland Trail Blazers melakoni laga ke-68 mereka dengan menjamu Cleveland Cavaliers Kamis malam, 15 Maret 2018 waktu setempat. Di hadapan 19 ribu lebih pendukung yang memadati Moda Center at the Rose Quarter, Portland, Oregon, Amerika Serikat, Blazers berhasil memenangi laga dengan skor 113-105.

Duet garda andalan Blazers, Damian Lillard dan C.J. McCollum menjadi dua top skor tim hari ini. Lillard mencetak 24 poin plus 9 asis sementara McCollum mencatatkan 29 poin. Mo Harkless menyusul dengan 17 poin dan 4 rebound. Al-Farouq Aminu menjadi pemain terakhir di barisan utama (starter) yang mencetak dua digit angka dengan 11 poin dan 9 rebound. Dari bangku cadangan, Evan Turner tampil dengan 11 poin, 7 rebound, dan 5 asis selama 26 menit.

LeBron James masih setia menjadi pemain terbaik Cavaliers. Pemain yang akrab disapa King ini mencetak 35 poin, 14 rebound, dan 6 asis selama 41 menit di lapangan. Penembak jitu, Kyle Korver, menyusul dengan 19 poin sementara Jeff Green menambahkan 16 poin. Jordan Clarkson yang tampil dari bangku cadangan mampu mencetak 14 poin yang masih tidak bisa membantu Cavaliers membendung Blazers.

Kehilangan para bigman berpengaruh besar terhadap perolehan rebound Cavaliers. Tanpa Kevin Love, Tristan Thompson, dan Larry Nance Jr., Blazers leluasa membukukan 13 offensive rebound berbanding hanya dua yang diperoleh Cavaliers. Total Blazers merebut rebound sebanyak 50 kali sementara Cavaliers hanya 34.

Kemenangan ini membuat Blazers belum terkalahkan dalam 11 laga terakhir mereka. tim asuhan Terry Stotts ini juga makin nyaman bertengger di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Barat dengan rekor menang kalah 42-26. Sementara bagi Cavaliers, kekalahan ini membuat langkah mereka mengejar Indiana Pacers di peringkat tiga semakin sulit. Pacers sejauh ini memenangi 40 dari 69 laga sementara Cavaliers baru memenangi 39 dari jumlah laga yang sama.

Selanjutnya Cavaliers masih akan melakoni laga tandang dengan bertamu ke markas Chicago Bulls. Sementara Blazers akan tinggal di kandang untuk menjamu Detroit Pistons Sabtu malam, 17 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: NBA

Komentar