IBL

Cleveland Cavaliers memainkan laga kedua di putaran pertama NBA Playoff dengan menjamu Indiana Pacers di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Rabu malam, 18 April 2018 waktu setempat. Setelah menderita kekalahan di laga pertama, Cavaliers tampil dominan di paruh pertama dengan unggul 61-46. Dominasi tersebut lantas berusaha dibongkar Pacers yang berhasil mendekat 95-92 di sisa 30 detik pertandingan. Sayangnya, tembakan tripoin Victor Oladipo gagal menemui sasaran dan Cavaliers menutup laga dengan skor 100-97.

LeBron “King” James tampil dominan dengan mencetak 46 persen dari keseluruhan poin Cavaliers. Ya, Sang Raja mencetak 46 poin, 12 rebound dan 5 asis. Itu merupakan 40+ poin ke-21 James sepanjang penampilannya di playoff. Hebatnya lagi, Cavaliers yang sempat unggul 16-1 di lima menit pertama kuarter satu mendapatkan poin mereka hanya dari James seorang. Ia pun menutup paruh pertama dengan mencetak 29 poin.

Selain Sang Raja, hanya ada dua pemain Cavaliers yang mampu mencetak dua digit angka. Kevin Love dengan 15 poin dan 8 rebound dan Kyle Korver dengan 12 poin dan 3 rebound. Korver mencetak 12 poin tersebut dari 4/8 percobaan tripoin sementara Love harus ditarik lebih cepat saat pertandingan menyisakan 3:42 di kuarter akhir. Ia terkena cedera ibu jari setelah terbentur bola umpan yang dilepaskan Oladipo. Meski tampak kesakitan dan ditarik keluar, Kepala Pelatih Tyronn Lue memastikan pemainnya akan kembali di laga ketiga.

Dari kubu tamu, Oladipo masih menjadi andalan dengan mencetak 22 poin dan 6 rebound. Senter Myles Turner menyusul dengan 18 poin dan 5 rebound sementara Darren Collison membukukan 16 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Lance Stephenson menjadi satu-satunya pemain dari bangku cadangan yang mencetak dua digit angka dengan 10 poin dan 4 rebound.

Dengan hasil ini, Cavaliers menjaga asa untuk tetap mempertahankan keunggulan laga kandang (home court advantage). Syaratnya, Cavaliers harus mampu merebut satu kemenangan di laga ketiga atau keempat yang akan digelar di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat.

Foto: The Boston Globe 

 

 

Komentar