IBL

Cleveland Cavaliers mengawali laga keempat putaran pertama NBA Playoff yang digelar di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Minggu malam, 22 April 2018 waktu setempat, dengan tertinggal 2-1 atas Indiana Pacers. Berusaha menyamakan kedudukan, Cavaliers menutup paruh pertama dengan keunggulan 60-50. Meski Pacers sempat berusaha mendekat bahkan unggul di sisa lima menit laga, tim asuhan Tyronn Lue berhasil kembali unggul dan mempertahankannya hingga akhir dengan kemenangan 104-100.

LeBron James masih setia menjadi mesin poin Cavaliers setelah menutup laga dengan dobel-dobel 32 poin, 12 rebound, dan 7 asis. Perolehan poin yang ia cetak merupakan 30+ poin ke-100 sepanjang karirnya di playoff.

Dalam laga ini, James juga berhasil melewati Kobe Bryant dalam jumlah bermain di laga playoff sepanjang karirnya. James telah bermain di 221 laga sementara Bryant yang sudah pensiun dua musim lalu bermain di 220 laga. Selain itu, James juga tercatat menjadi pemain terlama di lapangan pada laga ini setelah bermain selama 46 menit.

Kyle Korver menyusul James dengan 18 poin yang semuanya dicetak lewat tripoin dan lemparan gratis. Secara total, Korver melepaskan sembilan tripoin dan berhasil memasukkan empat di antaranya. J.R. Smith mencetak 12 poin dan 5 rebound sementara Jordan Clarkson yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi pemain terakhir yang mencetak dua digit angka dengan 12 poin.

Dari kubu Pacers, ada sembilan pemain yang diturunkan kepala pelatih mereka, Nate McMillan. Tujuh di antaranya berhasil mencetak dua digit angka. Domantas Sabonis yang memulai laga dari bangku cadangan menjadi top skor tim dengan 19 poin dan 6 rebound. Myles Turner dan Victor Oladipo menyusul bersamaan dengan 17 poin sementara Thaddeus Young membukukan dobel-dobel dengan 12 poin dan 16 rebound. Darren Collison juga mencetak 12 poin yang diiringi dengan 8 asis saat Bojan Bogdanovic mencatatkan 10 poin dan 6 rebound. Lance Stephenson melengkapi daftar dengan 11 poin dan 6 asis.

Dengan kedudukan imbang 2-2, kedua tim memastikan duel akan berlangsung ke pertandingan kelima. Selain itu, kemenangan tandang ini juga memastikan laga kelima nanti akan kembali digelar lusa di kandang Cavaliers, Quicken Loans Arena, Cleveland Ohio, Amerika Serikat.

Foto: Associated Press

Komentar