IBL

Cleveland Cavaliers melakoni laga kelima mereka di putaran pertama playoff melawan Indiana Pacers. Pada kesempatan itu, mereka menang 98-95 di Quicken Loans Arena, Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, Rabu, 25 April 2018 waktu setempat. Dengan itu, mereka unggul dari Pacers untuk pertama kalinya di putaran ini dengan kedudukan 3-2.

LeBron James, bintang andalan Cavaliers, menjadi pahlawan hari ini. Ia mencetak poin terbanyak dengan 44 poin, termasuk tembakan tiga angka saat bel akhir berbunyi (buzzer beater). Belum lagi ia juga menyumbang 10 rebound dan 8 asis untuk melengkapi perolehannya di pertandingan ini.

Selain James, Kyle Korver juga menyumbang dobel digit angka dengan 19 poin. Kemudian, Kevin Love mencetak dobel-dobel 11 poin dan 10 rebound.

Di kubu tamu, Domantas Sabonis menjadi pendulang angka terbanyak dengan 22 poin meski turun dari bangku cadangan. Thaddeus Young memberi 16 poin. Lance Stephenson dan Bojan Bogdanovic 12 dan 11 poin, sementara Victor Oladipo dobel-dobel 12 poin dan 12 rebound. Namun, perolehan itu tidak membuat mereka memenangkan pertandingan. Padahal mereka sempat unggul 56-49 di paruh waktu pertama.

Kendati begitu, Cavaliers dapat memukul balik di kuarter tiga dengan hanya membiarkan tamunya mencetak 17 poin. Sementara itu, mereka justru mencetak 32 poin sehingga kedudukan berbalik unggul 80-73.

James sudah mencetak 18 poin di paruh waktu pertama, dan ia terus menambah perolehannya di sisa pertandingan. Ia menjadi aktor yang menyelamatkan timnya ketika kedudukan imbang 95-95 di sisa tiga detik kuarter akhir. James menerima bola dari Jeff Green dari lemparan ke dalam. Ia melantunnya dua kali ke arah kirinya, lalu melepaskan tembakan tiga angka di detik-detik akhir. Bola pun masuk, Cavaliers menang dan semua pemainnya berlarian memeluk James.

Cavaliers pun unggul 3-2 dan membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke putaran berikutnya. Selanjutnya, kedua tim akan bertemu besok di tempat yang sama.  

Foto: Tony Dejak/AP Photo

Komentar