IBL

Cleveland Cavaliers melakoni laga perdana di semifinal Wilayah Timur melawan Toronto Raptors. Pada kesempatan itu, mereka berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 113-112. Hasil itu mereka dapat setelah melewati drama babak tambahan waktu di kandang lawan di Air Canada Centre, Toronto, Ontario, Kanada, Selasa malam, 1 Mei 2018 waktu setempat.

LeBron James, bintang andalan Cavaliers, mencetak tripel-dobel ke-21 sepanjang karirnya di playoff dengan 26 poin, 13 asis, dan 11 rebound. Perolehan itu sekaligus membuatnya menempati peringkat kedua pencetak triple-dobel di playoff terbanyak di bawah Earvin “Magic” Johnson (30).

J.R. Smith, penembak jitu Cavaliers, juga berjasa mengantarkan timnya memenangkan pertandingan hari ini dengan mencetak 20 poin dari 5/6 tripoin. Kyle Korver, penembak jitu lainnya, ikut menambahkan 19 poin. Sementara itu, Jeff Green dari bangku cadangan menyumbang 16 poin. Tristan Thompson lalu mencetak dobel-dobel 14 poin dan 12 rebound.

Kendati memenangkan pertandingan, Cavaliers mendapat perlawanan sengit dari Raptors. DeMar DeRozan mencetak 22 poin, 7 asis, dan 6 rebound. Jonas Valanciunas membukukan dobel-dobel 21 poin dan 21 rebound. Kyle Lowry menambahkan dengan dobel-dobel 18 poin dan 10 asis.

Di kuarter pertama tuan rumah memimpin dengan margin lebar 33-19. Namun, Tim asal Ohio itu justru mampu mengikis ketertinggalan di kuarter selanjutnya. Skor menjadi tipis meski Raptors masih memimpin 60-57.

Masuk ke kuarter tiga, Raptors menjaga asa dengan mencetak poin lebih banyak dari lawannya (27-25). Mereka pun terus memimpin 87-82 meski pada akhirnya kehilangan banyak kesempatan di kuarter empat. Cavaliers memanfaatkan itu untuk menyamakan kedudukan 100-100. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Kedua tim bermain ketat di babak tambahan. Cavaliers unggul satu poin (113-112) ketika Raptors tampak mati-matian membalikkan keadaan. Namun, tuan rumah ternyata tidak berhasil melakukannya karena terlalu banyak kehilangan kesempatan sejak kuarter empat. Menurut catatan ESPN Stats & Info, Raptors hanya memasukkan 3/18 field goal, termasuk 0-5 tripoin di empat menit kuarter empat dan babak tambahan waktu.

Dengan demikian, Cavaliers pun memimpin seri ini dengan kemenangan 1-0. Pertandingan kedua akan berlangsung lusa di tempat yang sama.

  

Foto: Mark Blinch/Getty Images

Komentar