IBL

Miami Heat memainkan laga terakhir mereka di bulan Februari dengan menjamu Philadelphia 76ers di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Senin Malam, 27 Februari 2018 waktu setempat. Berlangsung ketat sepanjang laga, Heat berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 102-101 setelah tembakan jarak menengah Dwyane Wade menemui sasaran saat laga menyisakan enam detik.

Wade yang baru bergabung lagi dengan Heat jelang penutupan pertukaran pemain tampil sangat efektif. Bermain selama 25 menit, pemain yang dijuluki “Flash” ini mencetak 27 poin dan 3 setal. Pemain berusia 36 tahun ini bahkan mengakhiri pertandingan dengan akurasi tembakan mencapai 62 persen.

Selain Wade, Goran Dragic juga tampil cukup bagus dengan 21 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Tyler Johnson juga berhasil mencetak dua digit angka dengan 16 poin. Sementara center andalan mereka, Hassan Whiteside, berhasil membukukan dobel-dobel dengan 15 poin dan 11 rebound.

Kubu tamu masih mengandalkan Joel Embiid sebagai mesin pencetak angka mereka. Embiid mengemas 23 poin dan 8 rebound yang sekaligus menjadikannya sebagi top skor tim pada laga ini. Dario Saric juga tampil gemilang dengan 21 poin dan 6 rebound. Ben Simmons bermain komplet seperti biasa dengan mencetak 11 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Duo veteran penembak jitu milik Sixers, J.J. Reddick dan Marco Belinelli, juga mencetak dua digit angka. Masing-masing mengakhir pertandingan dengan 15 dan 13 poin yang masih belum mampu menghindarkan tim asuhan Brett Brown dari kekalahan.

Laga tidak berlangsung mudah bagi Heat. Saling kejar mengejar angka terus terjadi hingga menit-menit akhir pertandingan. Saat kedudukan sama kuat di angka 100, Spoelstra menugaskan para pemainnya melakukan pelanggaran pada Simmons yang membuat ia harus melakukan tembakan gratis. Ia tahu bahwa Simmons bukanlah penembak yang bagus. Benar saja, calon peraih Rookie of the Year itu hanya mampu memasukan satu dari dua tembakan yang ia dapat. Kemudian Heat mengambil timeout untuk merancang serangan yang berujung pada tembakan kemenangan yang dicetak Wade. 

“Kami butuh kemenangan ini untuk meningkatkan kepercayaan diri kami menatap playoff. Ini adalah kemenangan besar buat kami, meski bukanlah kemenangan yang sempurna. Saya juga senang berhasil mencetak tembakan kemenangan. Sekarang kami harus fokus untuk terus bermain lebih baik dari laga ke laga,” ungkap Wade seusai pertandingan, seperti diunggah Instagram resmi Heat.

Selanjutnya, Heat masih akan melakoni laga kandang dengan menjamu Los Angeles Lakers. Sementara Sixers masih akan bertandang ke kandang Cleveland Cavaliers Kamis malam, 1 Maret 2018 waktu setempat.

Foto: Twitter @miamiheat

Komentar