IBL

Laga panas tersaji di American Airlines Arena, Miami, Florida, Amerika Serikat, Rabu malam, 8 Maret 2018, waktu setempat. Miami Heat, menjamu tim pesaing playoff Wilayah Timur, Philadelphia 76ers. Kedua tim saling berganti memimpin di tiap kuarter. Pada akhirnya Heat unggul di kuarter empat dan memenangi laga dengan skor 108-99.

Hassan Whiteside mengakhiri pertandingan sebagai penampil terbaik setelah mencetak 26 poin dari 9/12 tembakan plus 8 rebound. Penampilan kurang apik Goran Dragic yang mencetak 7 poin dengan akurasi hanya 23 persen, ditutupi oleh Josh Richardson dan Tyler Johnson. Richardson mencetak 13 dan Johnson menambahkan 12 poin. Dari bangku cadangan, Dwyane Wade mencetak 16 poin dan 6 rebound setelah tampil selama 23 menit. Tidak mau ketinggalan, Kelly Olynyk menjadi pemain kelima Heat yang mampu mencetak dua digit angka dengan 10 poin plus 7 rebound.

Di pihak tamu, J.J Redick tampil tajam setelah 4 dari 6 tembakan tripoinnya menemui sasaran. Total ia mencetak 18 poin dan 5 asis. Dario Saric menjadi top skor tim dengan 20 poin dan 10 rebound, sementara Joel Embiid menambahkan 17 poin dan 7 rebound. Ben Simmons dan Marco Belinelli masing-masing mencetak 10 dan 14 poin.

Laga ini merupakan pertemuan keempat atau yang terakhir bagi kedua tim di musim reguler 2017-2018. Kemenangan ini menjadikan agregat Heat dan Sixers sama kuat (2-2). Mereka juga sama-sama tak terkalahkan di kandang sendiri. Rekor kemenangan kedua tim juga sama yaitu 35 kemenangan. Namun, Sixers ada di peringkat enam, lalu di peringkat ketujuh ada Heat. Sixers memainkan 64 laga, sementara Heat sudah melakoni 66 pertandingan.

Berikutnya Sixers bertandang ke markas Brooklyn Nets. Sementara Heat kembali menjamu tamunya. Kali ini, mereka akan berhadapan dengan Washington Wizards, Sabtu malam, 10 Maret 2018, waktu setempat.

Foto: ABS-CBN Sports

 

Komentar