IBL

Nama Lionsgate sebagai rumah produksi di jagat Hollywood bisa dibilang sudah cukup tersohor. Beberapa film yang mereka produksi berhasil mendapatkan sambutan luar biasa dari pecinta film dunia. Ambil contoh The Hunger Games, Twilight Saga, Divergent, dan La La Land. Lionsgate lantas mencoba sebuah tantangan baru dengan mengambil proyek film berbasis dari iklan minuman ringan, Uncle Drew.

Uncle Drew adalah seorang tokoh fiktif yang dibuat sebuah perusahaan minuman ringan ternama, Pepsi, dalam upaya komersial mereka. Singkat cerita, Uncle Drew adalah seorang kakek yang dulunya pemain basket dan sekarang berusaha meraih kembali kejayaannya. Peran kakek-kakek yang jago bermain basket ini diperankan bintang NBA, Kyrie Irving.

Kamis dini hari, 15 Februari 2018, Lionsgate akhirnya mengeluarkan trailer resmi dari film ini. Trailer sepanjang 2 menit 18 detik yang dirilis melalui kanal Youtube resmi Lionsgate ini menyajikan hal yang nyaris serupa dengan apa yang selama ini ditampilkan dalam iklan. Kyrie Irving masih setia dengan setelan jaket bertudung kepala ditambah celana olahraga (training) dan sepatu Nike yang dirilis khusus untuk dirinya. Riasan wajah yang digunakan Kyrie pun masih sama dengan empat seri iklan yang sudah rilis.

Bila pada empat seri iklan tersebut Irving ditemani Nate Robinson, Kevin Love, dan Maya Moore, dalam film kali ini hanya ada Robinson. Irving dan Robinson mendapatkan rekan baru yang diperankan Shaquille O’Neal, Reggie Miller, Chris Webber, dan legenda WNBA, Lisa Leslie. Bintang Hollywood juga tidak ketinggalan turut berperan dalam film ini. Komedian Lil Rel Howery menjadi bintang yang memerankan salah satu tokoh dalam film ini.

Bila pada artikel sebelum ini Mainbasket mengabarkan bahwa film ini belum jelas menceritakan apa, trailer yang baru dirilis cukup menjelaskan benang merahnya. Howery sedang mengumpulkan pemain untuk ikut serta dalam turnamen perayaan 50 tahun usia lapangan legendaris New York, Rucker Park. Ia kemudian melihat permainan Uncle Drew yang cukup istimewa meski usianya sudah senja. Howery lantas mengajak Uncle Drew untuk bergabung dengan timnya. Drew setuju dengan satu syarat: ia sendiri yang memilih rekan setimnya. Kemudian, munculah tokoh-tokoh yang diperankan O’Neal, Miller, Robinson, dan Webber.

Dari trailer yang dirilis, film ini akan berisi banyak komedi yang diselingi dengan penampilan ketangkasan bermain basket bintang-bintang NBA tersebut. Film ringan seperti ini tentu sangat cocok dinikmati waktu libur musim panas sesuai dengan tanggal penayangan film ini sendiri. Rencananya film Uncle Drew dijadwalkan tampil di bioskop 29 Juni 2018 ini. 

Siap melihat aksi beradu peran Irving dan pemain NBA lainnya?

Foto: comingsoon.net, teaser-trailer.com

Komentar