IBL

Siapa yang tidak kenal dengan bintang Boston Celtics, Kyrie Irving? Rasanya semua pecinta basket apalagi NBA sudah sangat akrab dengan pemain ini. Mengawali karir di Cleveland Cavaliers, Irving tersohor sebagai salah satu All-Star NBA yang memilki ketangkasan sangat bagus saat melantun bola.

Bila semua mengenal Irving, adakah yang mengenal Uncle Drew? Penggemar setia Irving mungkin sudah sangat paham tentang karakter ini. Uncle Drew adalah tokoh kakek yang sangat jago bermain basket. Ia tak sungkan menunjukkan ketangkasannya di lapangan-lapangan pinggir jalan dan bermain melawan anak-anak muda lokal. Uncle Drew diperankan oleh Irving dalam rangka iklan untuk sebuah minuman soda yang menjadi sponsornya. Uncle Drew tidak berbentuk seperti iklan biasa, tayangan ini berbentuk film pendek yang seolah menunjukkan bahwa para orang tua juga masih bisa tampil tangkas dalam permainan basket.

Iklan Uncle Drew tersebut pertama kali muncul di dunia maya pada 2012 silam. Total ada empat edisi dari iklan tersebut yang menampilkan beberapa bintang NBA seperti Kevin Love, Bill Russell, Nate Robinson, dan Ray Allen. Tidak lupa Uncle Drew juga mengajak bintang WNBA, Maya Moore, bergabung di edisi ketiganya.

Terbaru pada sekitaran September 2017 lalu, beredar foto Irving yang berdandan sebagai Uncle Drew bersama dengan sekumpulan orang yang juga didandani seperti orang tua, lengkap dengan uban-uban mereka. Dalam foto tersebut ditandai Nate Robinson bersama tiga legenda NBA: Shaquille O’Neal, Chris Webber, dan Reggie Miller. Masih ada pula legenda WNBA, Lisa Leslie, dalam foto tersebut.

 

Diberitakan SportsCenter, foto tersebut sebagai penanda pengambilan gambar film Uncle Drew telah dimulai. Belum diketahui pasti di mana pengambilan gambar tersebut dilakukan, tapi dipastikan rumah produksi Lionsgate menjadi penggarap film ini.

Terbaru siang ini, 18 Januari 2018, para pemain dan mantan pemain NBA yang terlibat film itu bersamaan mengunggah foto terbaru mereka. Masih berdandan sebagai orang tua, kali ini Nate Robinson tampak sedang duduk di kursi roda. Di ujung bawah kanan foto tersebut terdapat tulisan bahwa film Uncle Drew ini akan tayang di bioskop 29 Juni 2018 mendatang.

 

Belum ada bocoran ataupun sinopsis terkait bagaimana jalan cerita film ini. Namun, menurut situs perfilman Internet Movie Database (IMDB), film ini tidak akan bercerita seluruhnya tentang Uncle Drew. Film ini kemungkinan besar akan menghadirkan LilRel Howery sebagai tokoh utamanya. Howery adalah komedian yang melambung namanya setelah membintangi salah satu film drama horror komedi berjudul “Get Out” pada 2017 lalu.

Menarik menunggu bagaimana film ini dikemas. Apakah akan menghadirkan banyak aksi basket yang dilakukan legenda tersebut atau lebih menonjolkan aksi para pemain NBA beradu peran. Selain itu Uncle Drew mungkin juga akan menjadi suguhan baru bagi basket dalam bentuk film bergenre komedi. Siap melihat aksi Uncle Drew dkk. di bioskop?

Foto: Slam online

Komentar