IBL

LeBron James adalah pemain fenomenal dan identik dengan rekor NBA. Selama 17 musim di liga ini, James mencetak rekor-rekor yang baru di NBA. Bahkan, kalau James bisa masih bermain dalam lima musim ke depan, dia bisa mengalahkan catatan rekor Michael Jordan.

King James nyatanya sudah meninggalkan catatan rekor beberapa legenda NBA yang sepertinya mustahil untuk dipecahkan. Lebron James kini mencetak 34.241 poin dan masih terus bertambah. Dia meninggalkan Kobe Bryant (33.643 poin) yang berada di peringkat ketiga. James kini mengejar pencapaian dua legenda NBA yaitu Karl Malone (36.928 poin), dan Kareem Abdul-Jabbar (38.387 poin).

Rekor LeBron James Bersama Lakers

James sudah memainkan 13 kali gim playoff (pada tahun 2020 ini yang ke-14). Total pertandingan playoff LeBron James adalah 243 gim, dan belum ditambahkan tahun 2020. James sudah mencetak lebih dari 7.000 poin, yang menjadi rekor sepanjang masa. James sudah mengalahkan Michael Jordan yang punya 5.987 poin di playoff, dan Kareem yang mengumpulkan 5.762 poin di playoff. James sudah mencetak rata-rata 28 poin per gim di playoff.

King James memainkan jumlah menit playoff terbanyak yaitu 10.151 menit, dan di bawahnya ada Tim Duncan dengan 9.370 menit.

Rata-rata poin leBron James di playoff 2020 ini adalah 25,3 poin per gim. Lebih rendah dari standar yang dia tetapkan untuk dirinya sendiri. Tapi di gim keempat melawan Portland Trail Blazers, James mencetak 30 poin hanya dalam 28 menit. Itu rekor yang sangat bagus.

James Berpeluang Jadi Pencetak Poin Terbanyak Sepanjang Masa dalam Sejarah NBA

James saat ini berusia 35 tahun, dan kemungkinan akan bermain empat atau lima musim lagi. Perhitungan rata-ratanya, James bisa bermain 70 pertandingan per musim.

Michael Jordan pensiun di usia 40 tahun. Mendiang Kobe Bryant mengakhiri karier di usia 37 tahun. Sedangkan James, mengingat tingkat kebugarannya masih bagus, maka dirinya diasumsikan bisa bermain lebih jauh dari mereka berdua.

Sekarang, jika rata-rata James mencetak 24 poin per gim, maka dia akan menambahkan 5.040 poin lagi di tiga musim berikutnya, atau justru malah lebih banyak. Jadi LeBron akan membuat rekor poin sepanjang masa menjadi di atas 39.000 poin.

Harapannya, James akan terus bermain agar semakin tinggi rekor-rekor yang dicetaknya. Ini sebagai tantangan bagi pemain di generasi mendatang. (tor)

Foto: NBA

Komentar