IBL

Chicago Bulls porak-poranda di hadapan Miami Heat, Jumat (19/4), waktu setempat.Meski Heat tampil tanpa Jimmy Butler, mereka tetap terlalu tangguh untuk Bulls dengan kemenangan 112-91. Heat tampil dengan kecepatan tinggi yang membuat Bulls kewalahan. Heat mendapatkan 20 poin dari fast break dan mendapatkan 24 tembakan gratis (masuk 22) yang cukup banyak datang dari kegagalan Bulls mengantisipasi fast break. 

Duet Tyler Herro dan Jaime Jacquez Jr. mengambil alih serangan Heat. Herro nyaris tripel-dobel dengan 24 poin, 10 rebound, dan 9 asis dari 8/17 tembakan. Herro memimpin Heat untuk tripoin masuk dengan 4/9 tembakan. Jaime menyusul melalui 21 poin, 6 rebound, 6 asis. 

Kevin Love turun dari bangku cadangan dan menyumbang 16 poin 7 rebound. Love sejatinya hanya memasukkan dua tembakan yang seluruhnya tripoin. Sisa 10 poin Love datang dari tembakan gratis sempurna. Bam Adebayo menutup daftar dengan 13 poin, 4 rebound, plus 4 asis. Heat bermain dengan sembilan pemain rotasi utama dan seluruhnya minimal menyumbangkan lima poin. 

Bulls yang tampak tak bertenaga dipimpin oleh DeMar DeRozan dengan 22 poin dan 4 asis. DeRozan memasukkan 8/16 tembakan yang merupakan terbaik di antara barisan pemain utama Bulls. Nikola Vucevic menjadi bantuan terbesar DeRozan dengan dobel-dobel 16 poin, 14 rebound, 5 asis. Coby White tak mampu melanjutkan momentum dari gim sebelumnya. White hanya mencetak 13 poin plus 4 asis. White juga membuat 4 dari 12 turnover Bulls. Javonte Green 12 poin, sedangkan Ayo Dosunmu 10 poin, 4 rebound, 4 asis. 

Heat mengamankan peringkat delapan Wilayah Timur dengan kemenangan ini. Tim asuhan Erik Spoelstra akan menghadapi Boston Celtics di ronde pertama Playoff. Ini jadi musim kedua beruntun Bulls tak lolos ke Playoff dan keduanya kalah atas Heat di Play-In Tournament. Sejak 2018, Bulls hanya sekali lolos ke Playoff. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar