IBL

Philadelphia 76ers mengamankan peringkat tujuh Wilayah Timur, Rabu (17/4), waktu setempat.Menjamu Miami Heat di Play-In Tournament pertama Wilayah Timur, Sixers menang tipis 105-104. Ini jadi kemenangan perdana Sixers di penampilan perdana mereka di Play-In. Sebaliknya untuk Heat, ini musim kedua beruntun mereka di Play-In dan kembali kalah di laga pertama. Menariknya, musim lalu Heat menang di laga kedua dan melaju sampai Final NBA. 

Masih tertinggal 13 poin di awal paruh kedua, Sixers perlahan menemukan celah di pertahanan zona Heat. Pergerakan pemain yang dinamis dan kombinasi lima pemain yang bisa menyerang dari dalam ataupun garis tripoin membuat Heat kewalahan menentukan prioritas mereka. 

Hingga akhirnya Heat tampak kehilangan fokus dan membuat Kelly Oubre Jr. mendapatkan celah di bawah ring untuk melakukan layup dan mendapatkan foul. Tiga poin inj membuat jarak kedua tim menjadi lima poin di sisa 36 detik gim. Jarak ini menjadi jarak aman sampai bel akhir laga berbunyi. 

Joel Embiid memainkan menit terlamanya sejak kembali dari cedera. Selama 38 menit, Embiid mencetak dobel-dobel 23 poin, 15 rebound, 5 asis. Tandem dari Embiid di sepanjang musim ini, Tyrese Maxey menambahkan 19 poin 6 asis. 

Keduanya sejatinya tak cukup efektif. Keduanya mengombinasikan 12/33 tembakan (36 persen) saja. Namun, muncul nama Nic Batum yang menambahkan 20 poin 5 rebound dari 7/12 tembakan yang 6 di antaranya adalah tripoin. Ini adalah poin tertinggi Batum musim ini.Oubre menambahkan 11 poin plus 6 rebound. 

Sixers sempurna 12/12 dari tembakan gratis di kuarter empat. Sixers secara keseluruhan mendapatkan 23 tembakan gratis dan hanya meleset dua kali. Heat total mendapatkan 19 tembakan gratis dan masuk 14 kali.

Upaya Heat untuk mengamankan peringkat tujuh dipimpin oleh Tyler Herro. Selama 40 menit bermain, Herro mencetak 25 poin plus 9 asis. Jimmy Butler memang mencetak 19 poin, 4 rebound, 5 asis, namun itu ia dapatkan dari 18 tembakan (masuk 5). Bam Adebayo dobel-dobel 10 poin 12 rebound. Ruki, Jaime Jacquez 15 poin, 5 rebound dari bangku cadangan sedangkan Kevin Love menutup daftar melalui 10 poin. 

Sixers akan melawan New York Knicks di Playoff. Duel ini akan sangat menarik untuk ditonton tapi juga menegangkan bagi Sixers. Sejak musim 2020-2021, Sixers tak pernah menutup musim dengan keunggulan pertemuan atas Knicks. Musim ini, Knicks bahkan menang tiga kali dari empat pertemuan. 

Heat dengan nyawa terakhirnya akan menunggu pemenang antara Chicago Bulls melawan Atlanta Hawks. Pemenang Play-In Tournament terakhir akan menjadi lawan Boston Celtics di ronde pertama Playoff. (DRMK)

Foto: NBA/Getty Images 

Komentar