IBL

Ketersediaan Joel Embiid mempengaruhi hasil Philadelphia 76ers. Embiid bermain lagi pada 2 April lalu setelah absen lebih dari dua bulan. Dalam tiga gim terakhir, Embiid mengaku masih perlu penyesuaian. Menurutnya ia belum bisa bermain maksimal setelah cedera.

Embiid mengatakan masih merasakan sedikit kagok karena saking lamanya absen. Selama dua bulan itu, Embiid telah melewatkan 29 gim. Total Embiid hanya bermain 36 gim dan menyisakan empat gim lagi di musim 2023-2024.

“Saya merasa masih sangat ceroboh. Saya tidak terbiasa dengan kecepatan seperti itu sebelum saya cedera. Saya harus terbiasa dengan hal tersebut,” tutur MVP 2023 itu setelah gim melawan Memphis Grizzlies.

Embiid membawa Sixers meraih kemenangan atas Memphis Grizzlies 116-96. Ia mencatat dobel-dobel pertamanya sejak absen panjang. Embiid bermain selama 22 menit dengan 30 poin dan 12 rebound. Ia mencetak 9/13 tembakan dengan 3 tripoin tepat sasaran. Dibantu dengan 10/13 tembakan gratis.

Raihan poin Embiid meningkat dalam tiga gim terakhir. Saat gim pertama usai cedera, Embiid mencatat 24 poin dan mengalahkan Oklahoma City Thunder 109-105. Kemudian mencetak 29 poin dalam kemenangan atas Miami Heat 109-105.

Dalam pertandingan di Fedex Forum, Tennessee ini, Sixers melenggang dengan sangat nyaman. Mereka memimpin sejak tepis mula dan meninggalkan Grizzlies hingga 27 poin. Sixers membukukan 41 tembakan dari 79 percobaan.

Pelatih Sixers Nick Nurse optimis Embiid bisa membaik seiring berjalannya waktu. Dengan kedigdayaan Sixers atas Grizzlies hari ini, Nurse memilih mengistirahatkan Embiid sejak tujuh menit di kuarter ketiga.

“Saya suka melakukan beberapa hal. Kami benar-benar harus menjalankan berbagai macam formasi yang berbeda untuknya. Joel sedang berupaya untuk kembali ke performa terbaiknya,” ungkap Nurse.

Sixers sedang berupaya untuk menghindari turnamen play-in. Mereka menempati posisi kedelapan dengan rekor menang kalah 43-35. Sixers sedang mengejar Heat (43-34 dan Indiana Pacers (44-34). Besok Sixers akan bertemu dengan San Antonio Spurs. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar