IBL

Joel Embiid membuat khawatir penggemarnya saat paruh pertama Madison Square Garden, New York. MVP 2023 itu sempat keluar dari permainan karena merasakan sakit pada kakinya. Tapi Embiid tetap menyelesaikan gim hingga akhir.

Ia bermain selama 36 menit. Embiid mencetak 29 poin. Tetapi tembakannya cukup banyak yang meleset. Dari 22 percobaan, Embiid hanya berhasil 8 tembakan. Ia memaksimalkan 11/12 tembakan gratis. Selain itu, Embiid juga membuat 8 rebound, 6 asis, dan 2 steal. Embiid menolak berbicara usai pertandingan.

“Saya masuk pada paruh pertama saat mereka memeriksa Joel. Dia sudah bangun dan bisa bergerak. Mereka (tim medis) belum menariknya dari lapangan. Mereka hanya hanya membawa Joel sampai ujung sana agar bisa bermain kembali,” kata Nick Nurse, pelatih Sixers.

Kondisi Embiid masih dihantui oleh cedera lutut. Hal itu membuatnya kehilangan kesempatan menjadi MVP dan pencetak skor terbanyak musim ini. Lebih jauhnya lagi, nasib Sixers di playoff juga ditentukan oleh ketersediaan Embiid.

Nurse mengatakan Embiid sempat diragukan bermain di gim 1 melawan New York Knicks. Embiid memutuskan tetap tampil. Nurse tidak kuasa lagi menghalangi Embiid untuk bermain di Gim 2 pada besok lusa.

Apalagi Sixers dalam kondisi tertinggal. Knicks memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 111-104. Para paruh kedua, Sixers kehilangan momentum dan tak kuasa melihat kemenangan Knicks.

“Dia benar-benar seorang pejuang. Joel sedang bertarung. Saya pikir dia memang benar-benar ingin bertanding. Mari kita lihat bagaimana keadaannya di sini malam ini,” kata Nurse usai pertandingan.

Pada musim reguler 2023-2024, Embiid hanya bermain 39 gim. Pemain berjuluk The Process itu menepi lebih dari satu bulan setelah operasi lutut. Setelah itu, Embiid hanya bermain lima dari tujuh gim tersisa di musim reguler. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar