IBL

Philadelphia 76ers tertinggal 2-0. Pada gim kedua di Madison Square Garden, Sixers gagal membendung New York Knicks 101-104. Joel Embiid tidak bisa menyembunyikan kekecewaannya usai menelan kekalahan tersebut.

Saat diwawancara media usai pertandingan, Embiid tampak frustasi. Ia tidak percaya Sixers bisa kolaps pada paruh kedua. Saat tersisa 13 detik, tripoin Donte DiVincenzo membuyarkan kemenangan Sixers. Keunggulan Knicks makin nyaman melalui dua tembakan gratis dari OG Anunoby.

“Kami bermain bagus. Kami akan memenangkan seri ini. Kami tahu apa yang harus diperbaiki. Kami melakukan pekerjaan lebih baik hari ini. Jadi, kami akan memperbaikinya. Kami sudah lebih baik. Kami akan terus berjuang,” kata MVP NBA 2023 itu.

Saat ia masih dihantui cedera lutut, Embiid masih tetap membawa Sixers dengan dobel-dobel 34 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Embiid nyaris tidak berhenti. Ia bermain selama 39 menit dengan mencetak 12/29 tembakan ditambah 8/12 tembakan gratis.

Bantuan datang dari Tyrese Maxey. Ia hampir membuat tripel-dobel dengan 35 poin, 9 rebound, dan 10 asis. Maxey tajam dalam tembakan jarak jauh dengan menceploskan 5/11 tripoin.

Sixers menguasai paruh pertama dengan margin terbesar 10 poin. Tapi Knicks memberi perlawanan sengit dimulai kuarter ketiga. Puncaknya ketika mereka membalikkan keadaan di detik-detik terakhir.

Knicks sedikit lebih baik dengan memanfaatkan 19/23 tembakan gratis. Tambahan poin dari garis tembakan gratis itu memberi bantuan yang signifikan untuk Knicks.

“Seperti yang saya katakan, kekalahan ini tidak bisa diterima. Kekalahan ini bukan tanggung jawab (Tyrese Maxey). Bukan juga dari kami semua. Kami berjuang selama 47 menit dan apapun yang terjadi di sisa 20 detik. Itu terjadi dan tidak berakhir dengan baik,” ungkap Embiid.

Sixers melanjutkan gim 3 melawan Knicks pada Minggu (28/) mendatang di Wells Fargo Center, Philadelphia. Dua pertandingan di kandang Sixers itu nanti akan menjadi penentu laju Sixers di playoff. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar