IBL

Philadelphia 76ers menjaga peluang untuk menghindari play-in. Mereka meraih kemenangan ketujuh beruntun usai menekuk Orlando Magic 125-113 di Well Fargo Center, Philadelphia, Pennsylvania.

Kemenangan itu membuat papan tengah Wilayah Timur panas. Ada tiga tim dengan rekor identik 46-35 yaitu Sixers, Indiana Pacers, dan Orlando Magic. Dengan rekor yang sama itu, hanya satu tim yang nantinya terdepak ke turnamen play-in.

Sixers masih di posisi ketujuh. Kemenangan krusial atas Magic itu membuat posisi Sixers di atas angin. Ditambah lagi Magic mendapat tren negatif dengan tidak menang dalam tiga gim terakhir.

Kepastian siapa yang langsung ke playoff akan ditentukan pada gim terakhir musim reguler pada besok lusa. Sixers akan melawan Brooklyn Nets. Pacers menantang Atlanta Hawks. Sedangkan Magic menghadapi Milwaukee Bucks.

Skenario paling sederhana adalah Sixers harus menang atas Nets. Kemudian bisa naik dua tingkat jika Magic dan Pacers sama-sama kalah. Atau hanya naik satu tingkat jika Magic atau Pacers yang menang.

“Saya pikir itu tidak terlalu menjadi masalah. Kami masih mencoba mengondisikan beberapa pemain dan menjaga ritme tetap berjalan,” kata Nick Nurse, pelatih Sixers.

Sixers menyapu bersih tiga pertemuan dengan Magic pada musim 2023-2024. Dalam pertemuan ketiga itu, Sixers digdaya sejak menit-menit pertama. Keunggulan Sixers tidak pernah terusik hingga mencapai margin tertinggi 17 poin.

Joel Embiid memimpin Sixers dengan dobel-dobel 32 poin, 13 rebound, dan 7 asis. Embiid bermain selama 32 menit dengan 10/23 tembakan dan hanya meleset satu dari 9 tembakan gratis.

Tyrese Maxey memberi bantuan dengan 28 poin termasuk 5/10 tripoin. Kelly Oubre Jr. nyaris membuat dobel-dobel dengan 21 poin dan 9 rebound. Tobias Harris mencetak 14 poin, 6 rebound, 3 asis, 2 steal, dan 2 blok. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar