IBL

Philadelphia 76ers masih memiliki peluang menghindari turnamen play-in. Sixers meraih kemenangan krusial dari Miami Heat 109-105 di Kaseya Center, Florida. Kini Sixers (42-35) berada di posisi kedelapan.

Sixers juga menyamakan kedudukan 2-2 dengan Heat pada musim 2023-2024. Mereka membuat perlombaan tempat playoff terakhir Wilayah Timur menjadi semakin ketat. Sebab, Sixers menjaga jarak dengan Heat (42-34) dan Indiana Pacers (43-34). Dengan selisih satu kemenangan tersebut, Sixers bisa mencuri momentum dalam lima gim terakhirnya.

Lawan-lawan Sixers di sisa musim 2023-2024 ini juga tergolong cukup mudah. Rata-rata berada di papan bawah yaitu Grizzlies, Spurs, Pistons, Nets. Hanya Orlando Magic yang memiliki posisi lebih baik.

“Setiap pertandingan itu penting. Rasanya saat ini seperti pertandingan playoff. Jujur saja, saya merasa kami seperti dalam situasi March Madness. Ini bukan pertandingan eliminasi tapi setiap gimnya itu penting,” ungkap Tyrese Maxey.

Pertandingan melawan Heat ini menjadi kunci Sixers untuk bisa menyalip ke zona playoff. Berjalan cukup dramatis. Sixers berhasil menghentikan serangan balik Heat di kuarter keempat dengan melaju 22-17.

“Ini adalah pertandingan yang sangat kompetitif. Selalu begitu. Kami selalu bertanding sangat intens, beradu fisik, dan mengeluarkan energi yang sangat banyak. Dan itu terjadi bertubi-tubi. Kami memukul balik, mereka juga melakukannya. Benar-benar saling beradu,” kata pelatih Sixers Nick Nurse usai pertandingan.

Kembalinya Joel Embiid menjadi kunci bangkitnya Sixers. MVP 2023 itu mencetak 29 poin, 4 rebound, dan 3 asis. Embiid tampil selama 32 menit dengan 11/25 tembakan termasuk 3/6 tripoin.

Tyrese Maxey menjadi top skor dengan hampir tripel-dobel 37 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Maxey mencetak 15/26 tembakan. Ia melakukan 14 upaya dengan menghasilkan 5 tripoin. Kelly Oubre Jr. menyumbang 18 poin dan 8 rebound. (rag)

Foto: Getty Images

Komentar