IBL

Joel Embiid meraih poin tertingginya musim ini. MVP 2023 itu mencetak 50 poin dan membawa Philadelphia 76ers membungkam Washington Wizards 131-126 di Capital One Arena. Sixers pun berhasil meraih kemenangan pertamanya dalam tiga gim terakhir.

Pertandingan berlangsung panas dengan Wizards lebih banyak dalam posisi unggul. Sixers mengunci momentum di awal kuarter keempat melalui aksi dari Kelly Oubre Jr. Dalam dua menit terakhir, Sixers melaju 8-7.

Embiid meraih 50 poin keenam dalam kariernya. Ia memiliki raihan tertinggi 59 poin per gim. Capaian itu dicapai saat mengalahkan Utah Jazz pada 13 November 2022.

Dalam pertandingan di Washington ini, Embiid mencetak 19 tembakan (24 percobaan). Dari 19 tembakan itu hanya masuk satu tripoin (2 percobaan). Embiid hanya meleset dua dari 13 tembakan gratis. Selain itu, Embiid juga mencetak dobel-dobel dengan menambah 13 rebound plus 7 asis.

“Terkadang tim Anda membutuhkan Anda menjadi playmaker. Terkadang mereka juga membutuhkan Anda untuk mencetak poin dan saya merasa malam ini saya harus menjadi agresif untuk memenuhi hal itu,” kata pemain asal Kamerun itu.

Tyrese Maxey membantu lebih dari setengah poin Embiid. Maxey bermain selama 38 menit dan mencetak 26 poin dari 10 tembakan (20 percobaan) serta 4 tembakan gratis. Maxey juga memberikan 7 asis.

Kemudian De’Anthony Melton meraih 19 poin, 5 rebound, dan 4 asis. Melton memasukkan 5/10 tembakan dengan 7 tembakan gratis tanpa celah. Kelly Oubre beraksi dengan menyumbangkan 12 poin dan 3 rebound. Ini merupakan penampilan pertama Oubre setelah absen 11 gim usai ditabrak mobil.

“Saya sedikit mengkhawatirkannya saat rotasi di paruh kedua. Tetapi ia luar biasa. Saya pikir Kelly adalah orang yang menarik banyak hal. Saya sangat senang dengan hasil ini,” ujar Nick Nurse, pelatih Sixers.

Sementara itu Jordan Poole mencetak 23 poin untuk Wizards. Tyus Jones dengan 20 poin dan 8 asis. Daniel Gafford 18 poin dan 6 rebound. Kyle Kuzma dan Core Muscala masing-masing 16 poin serta Bilal Coulibaly 14 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar