IBL

Philadelphia 76ers belum tersentuh kekalahan selama dua pekan sejak pembukaan musim. Sixers mengemas kemenangan 114-106 di In-Season Tournament atas Detroit Pistons. Kemenangan di Little Caesars Arena, Detroit itu menjadi kemenangan ketujuh beruntun dari 8 gim musim ini.

Sixers membalik keadaan dalam 15 menit terakhir. Mereka menutup kurter ketiga dengan keunggulan enam poin (83-77). Setelah itu Sixers melaju dengan meyakinkan dan tak tersentuh Pistons lagi di sisa waktu.

Dobel-dobel Joel Embiid dan Tyrese Maxey Sixers melanjutkan tren positif. Embiid mencetak 33 poin dan 16 rebound. Embiid meraih 8 tembakan dari 21 percobaan. MVP NBA 2023 itu mendapat banyak bonus melalui 16/19 tembakan gratis selama 35 menit bermain.

Maxey menyumbang 29 poin dan 11 asis. Ia juga menambah dengan 6 rebound dan 3 steal. Maxey tidak menyia-nyiakan kesempatan 9 tembakan gratis. Tampil selama 39 menit, Maxey bersih dari turnover.

Selain Maxey, starter Sixers yang nol turnover adalah De’Anthony Melton dan Kelly Oubre Jr. Melton menyumbang 10 poin. Tobias Harris juga menambah kontribusi untuk Sixers dengan 24 poin dan 5 rebound.

“Kami tidak bisa menjadi tim yang hanya mengandalkan satu atau dua pemain. Kami perlu mendapatkan perpaduan yang solid dari Tobias, Melton, dan Kelly. Kami tahu ada kalanya tim harus menurunkan dua pemain dan mengandalkan Joel atau Tyrese dan kami harus memanfaatkan situasi tersebut,” ucap pelatih Sixers Nick Nurse.

Detroit juga banyak melakukan pelanggaran kepada Sixers, terutama kepada Embiid, yang berujung hadiah 41 tembakan gratis. Sixers bisa mengeksekusi 35 kali. Sixers juga meraih 27 poin dari 17 turnover Pistons.

“Joel cukup tangguh untuk dijaga. Ketika dia melambaikan tangannya dan mengenai orang, itu bukanlah sebuah tembakan. Tapi bukan itu yang membuat kami kalah. Kami hanya terlalu banyak melakukan kesalahan besar,” ungkap Monty Williams, pelatih Pistons.

Dari pihak Pistons ada Kilian Hayes dengan 23 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Cade Cunningham 21 poin dan 7 asis. Ausar Thompson dobel-dobel 12 poin dan 13 rebound. Isaiah Stewart dan Stanley Umude masing-masing 10 poin. (rag)

Foto: NBA

Komentar