IBL

Frost Bank Center memanas. Pertandingan antara San Antonio Spurs melawan Philadelphia 76ers berakhir melalui dua kali perpanjangan waktu (overtime). Sixers menang 133-126. Tyrese Maxey membara. Ia juga menutup catatan sensasional Victor Wembanyama.

Dalam pertandingan itu, Maxey meraih poin tertinggi kariernya. Ia menggendong Sixers yang kembali tidak diperkuat Joel Embiid. Maxey mencetak 52 poin, 5 rebound, 7 asis, dan 2 steal. Maxey meledak dengan 19/41 tembakan dengan akurasi 46 persen dan sempurna dalam 12 tembakan gratis.

“Itulah yang kami perlukan.Tyrese sangat luar biasa sepanjang musim ini. Kami bisa dengan mudah mengatakan ini bukan malah terbaik kami. Spus bermain bagus dan kami melalui gim beruntun. Tetapi Tyrese tidak menyerah. Dia memimpin kami dan berjuang bersama,” kata Nicolas Batum.

Untuk ketiga kalinya, Maxey mencapai lebih dari 50 poin dalam musim ini. Catatan itu membuatnya berada pada daftar yang sama dengan Embiid, Allen Iverson, dan Wilt Chamberlain.

Sebelumnya Maxey tak terbendung dengan mencetak 50 poin mengalahkan Indiana Pacers 137-126 pada 12 November 2023. Berikutnya Maxey membukukan 51 poin dan menumbangkan Utah Jazz 127-124 pada 2 Februari 2024.

“Saya tidak ingin membiarkan tim kami kalah. Saya ingin melakukan apapun yang saya bisa dengan mengerahkan seluruh kemampuan. Baru setelah itu saya menerima apapun hasilnya. Tidak peduli seberapa lelah dan sakitnya, saya hanya ingin membantu meraih kemenangan,” kata pemain berjuluk The Franchise itu.

Kemenangan kelima beruntun Sixers ini membawa mereka naik satu tingkat ke posisi ketujuh dengan rekor menang-kalah 44-55. Sixers sedang mengejar posisi aman playoff dengan target paling realistis adalah Indiana Pacers 45-34. Sixers menyisakan tiga gim lagi. Masing-masing dengan melawan Detroit Pistons (9/4), Orlando Magic (12/4), dan Brooklyn Nets (14/4). (rag)

Foto: Getty Images

Komentar