IBL

Tyrese Maxey mencetak 50 poin, tertinggi dalam karirnya, untuk membawa Philadelphia 76ers mengalahkan Indiana Pacers 137-126 pada Minggu malam (12/11) waktu Amerika Serikat. Joel Embiid menyumbang 37 poin untuk membuat rekor Sixers meningkat menjadi 8-1 dengan kemenangan kedelapan berturut-turut. Sebelumnya Maxey menyumbang 1.000 makan gratis untuk Thanksgiving. 

Maxey mencetak 20 tempakan dari 32 percobaan. Menambahkan 7 rebound, 5 asis, dan 3 blok. Poin tertinggi yang pernah dicetak Maxey sebelumnya adalah 44 poin,  saat melawan Toronto pada 28 Oktober 2022. Sementara, Embiid melakukan 13 rebound dalam 33 menit. Sixers memulai sembilan pertandingan terbaik mereka sejak pembukaan 10-0 pada 2000-2001.

Tyrese Haliburton memimpin Indiana Pacers dengan 25 poin dan Myles Turner menyumbang 22 poin. Pacers menang tiga kali berturut-turut. Setelah tertinggal 19 poin di babak pertama, Indiana memimpin untuk pertama kalinya pada 105-104 di awal kuarter keempat melalui jumper Aaron Nesmith. Sixers menarik diri dengan laju 18-6. 

Maxey memasuki permainan dengan rata-rata 25,6 poin dalam peran barunya sebagai pemimpin klasemen setelah James Harden pindah ke Los Angeles Clippers. 

Foto: X Tyrese Maxey

Sebelum pertandingan ini, melalui organisasi amalnya, The Tyrese Maxey Foundation , bintang Sixers ini memberikan sekitar 1.000 kalkun dan makanan pendamping gratis kepada komunitas di Sekolah Menengah Teknik dan Sains George Washington Carver. Maxey bekerja sama dengan DTLR, 76ers, United Brotherhood of Carpenters and Joiners of America, Black Farmers' Association, GIANT, dan lainnya untuk acara tersebut, yang menampilkan musik, hadiah, dan makanan.

"Itu membuatku bahagia, kawan. Membuatku berlinang air mata kebahagiaan hanya karena ini rencananya. Ini adalah visinya, dan karena kami mewujudkan visi itu menjadi kenyataan, itu membuatku sangat bahagia," kata Maxey .

Ia juga menambahkan bahwa ia memulai yayasan tersebut untuk menghormati neneknya.

Sixers dan Pacers akan bertemu lagi Selasa malam di Wells Fargo Center dalam In-Season Tournamen NBA. Mereka masing-masing memenangkan laga pertama turnamen mereka. (*)

Foto: San Diego Union-Tribune

Komentar