IBL

Kesatria Bengawan Solo berhasil mempertahankan kesucian Sritex Arena. Mereka membuat Borneo Hornbills pulang dengan tanpa hampa. Kesatria meraih kemenangan 90-86 melalui babak perpanjangan waktu (overtime).

Sejatinya Kesatria menjalani paruh pertama dengan sangat baik. Tim asuhan Efri Meldi itu memimpin hingga 11 poin. Tetapi Hornbills mengusik di paruh kedua. Mereka memukul balik dan mendominasi dua kuarter terakhir.

Kesatria nyaris kehilangan rekornya di Solo. Mereka mengikis keunggulan Borneo. Dalam satu menit terakhir Kesatria menyamakan kedudukan 81-81 setelah melaju 5-0. Momentum itu berlanjut di babak OT.

Mereka memanfaatkan kecerobohan Borneo yang membuat 20 turnover. Kesatria berhasil mengonversinya menjadi 21 poin. Mereka juga tertolong dengan tambahan 24 poin dari 34 tembakan gratis.

Kentrell Barkley menjadi pengumpul poin terbanyak. Barkley mencatat dobel-dobel dengan 36 poin dan 14 rebound plus 5 asis. Ia mencetak 12 tembakan (21 percobaan) dalam waktu 43 menit ditambah 11/16 tembakan gratis.

“Kemenangan yang luar biasa. Kami senang karena mendapat dukungan yang luar biasa dari suporter. Semua pemain berupaya dan tahu caranya bereaksi. Saya melakukan apa yang saya bisa terutama melakukan defense dengan baik,” ujarnya selepas pertandingan.

Taylor Johns menyusul dengan raihan 24 poin, 14 rebound, dan 7 asis. Johns juga meraih akurasi 50 persen dari 10/20 tembakan. Ia juga menyumbang 3 steal. Dobel digit lainnya datang dari Nuke Tri Saputra. Nuke membuat 11 poin termasuk dari 3 tripoin tepat sasaran (11 percobaan).

Hasil ini membuat Borneo kembali ke jalur kekalahan. Mereka telah menelan tujuh kekalahan beruntun. Lalu pecah telur saat mengalahkan Bima Perkasa. Kini Borneo mendapat kekalahan kedelapan.

Michael Qualls memberikan 29 poin, 14 rebound, dan 5 asis untuk Borneo. Steve Taylor Jr. dengan 23 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Serta Jamarr Johnson 14 poin, 13 rebound, dan 4 asis. (rag)

Foto: IBL

Komentar