IBL

Pacific Caesar Surabaya kembali menelan kekalahan di kandang sendiri. Pada lanjutan pekan ketujuh IBL 2024, Minggu,17 Maret 2024, Borneo Hornbills yang bertamu ke markas Pacific Caesar berhasil mencuri kemenangan dengan skor akhir 82-70.

Sejak tepis mula Borneo Hornbills tak pernah dalam keadaan tertinggal. Bahkan Borneo Hornbills berhasil menutup paruh pertama dengan selisih 14 poin (48-34). Sejatinya Pacific Caesar bukan tanpa perlawanan. Pada kuarter ketiga mereka mulai memangkas margin poin perlahan. Hasilnya, skuad asuhan John Purves sukses menutup kuarter ketiga dengan jarak ketertinggalan hanya dua poin (61-59).

“Saya juga bertanya-tanya di kuarter ketiga kenapa banyak melakukan kesalahan-kesalahan seperti itu,” ungkap Ismael, pelatih kepala Borneo Hornbills.

Steve Taylor menjadi tumpuan Borneo Hornbills dalam mendulang poin pada gim kali ini. Bermain selama 35 menit ia mencetak dobel-dobel dengan 29 poin plus 13 rebound. Di belakangnya ada nama Michael Qualls yang juga mencetak dobel-dobel dengan torehan 21 poin dan 10 rebound. Jamar Johnson menutup daftar pemain Borneo Hornbills yang mencetak dua digit poin. Jamar mengoleksi 11 poin dan 3 rebound.

Pada tubuh Pacific tiga pemain asing mereka masih menjadi andalan dalam mendulang poin. Jaylyn Richardson mencetak 24 poin dan 4 rebound. Selanjutnya ada nama Stephen Hurt dengan torehan 24 poin dan 8 rebound. Nick Wiggins menutup daftar dengan catatan 13 poin dan 3 rebound.

“Hari ini kita bermain sedikit kurang solid. Kita kurang agresif padahal sedang bermain di kandang sendiri. Ini tugas saya sebagai pelatih untuk segera membenahi hal-hal seperti itu,” terang John Purves, pelatih kepala Pacific Caesar.

Ya, Borneo Hornbills begitu nyaman ketika tampil di markas Pacific Caesar. Total ada 40 poin (20/27) yang diciptakan oleh penggawa Borneo Hornbills di paint area Pacific Caesar.

Berkat kemenangan ini membuat Borneo Hornbills mengoleksi dua kemenangan dari sepuluh gim. Kekalahan ini membuat kandang Pacific Caesar masih belum terasa angker bagi tim lawan. Dari lima laga tandang kelimanya Pacific Caesar gagal meraih kemenangan di kandang sendiri. Ini adalah pertemuan kedua sekaligus terakhir Borneo dan Pacific. Hasilnya seri (1-1). 

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar