IBL

Kekalahan keempat di kandang sendiri. Pacific Caesar Surabaya kembali menelan kekalahan kala menjamu Satria Muda Pertamina di Surabaya, Jumat 15 Maret 2024. Tampil solid di paruh kedua, Satria Muda menang dengan skor akhir 107-87.

Bertamu ke kandang Pacific Caesar Surabaya, Satria Muda sejatinya sempat mengalami kesulitan dalam mencetak angka di dua kuarter awal. Kedua tim hanya berjarak delapan poin di paruh pertama pertandingan dan terdapat sembilan kali pergantian keunggulan. 

Memasuki paruh kedua, Satria Muda mulai menjauh dari kejaran Pacific Caesar. Margin poin semakin menguap pada sisa dua kuarter. Laju (16-2) di lima menit pertama kuarter empat menyudahi perlawanan Pacific. 

“Kita sempat membuat kesalahan-kesalahan kecil yang bikin lawan bisa ambil kesempatan buat mencetak poin. Itu memang jadi pekerjaan rumah yang masih harus kita benahi,” ungkap Sandy Ibrahim, garda Satria Muda.

Sebanyak enam pemain Satria Muda berhasil mencetak dua digit poin. Jarred Shaw keluar sebagai pencetak poin terbanyak dengan raihan 24 poin. Di belakangnya ada nama Abraham Grahita dengan tambahan 18 poin.

Mycheal Henry nyaris tripel dobel dengan koleksi 17 poin, 11 rebound, dan 9 asis. Selanjutnya ada nama Sandy Ibrahim dengan sumbangan 13 poin. Julian Chalias berada di daftar kelima dengan tambahan 11 poin. Juan Kokodiputra menutup daftar dengan koleksi 10 poin.

Jaylyn Richardson masih menjadi tumpuan skuad Pacific Caesar dengan torehan 21 poin plus 7 asis. Di belakangnya ada nama Daffa Dhoifullah dengan raihan 20 poin dan 3 rebound. Persentase tembakannya menyentuh angka 63 persen (7/11).

Selanjutnya ada nama Stephen Hurt dengan catatan dobel-dobel 19 poin dan 11 rebound. Nicholas Wiggins menutup daftar pencetak dua digit poin di skuad Pacific Caesar dengan sumbangan 11 poin dan 3 rebound.

“Sangat kecewa dengan hasil gim hari ini. Apalagi kan sampai sekarang kita belum bisa menang di kandang sendiri. Next gim kita harus ambil kemenangan,” terang Daffa Dhoifullah, garda andalan Pacific Caesar.

Selepas bertamu ke markas Pacific Caesar Surabaya, Satria Muda masih harus melawat ke markas Bali United pada lusa, Minggu, 17 Maret 2024. Peluang Pacific Caesar memutus tren kekalahan di kandang terbuka lebar pada besok lusa. Mereka bakal menjamu Borneo Hornbills di GOR Pacific Caesar Surabaya. Pada pertemuan pertama di markas Borneo Hornbills, Pacific Caesar berhasil menang dengan skor 92-86.

Foto: Achmad Rohman Ramadhan

Komentar