IBL

Pelita Jaya Bakrie Jakarta menutup rangkaian tiga kemenangan Borneo Hornbills. Pelita Jaya merusak rekor Borneo tersebut dengan keunggulan 98-80 di GOR Laga Tangkas, Bogor. Hasil ini membawa Pelita Jaya melaju 10-1.

Kemenangan Pelita Jaya sudah terlihat setelah tepis mula. Mereka langsung menggebrak dengan 11-0 dalam lima menit pertama. Keunggulan terbesar yang mereka catat pada gim tersebut adalah 26 poin di kuarter keempat.

Kedua tim sama-sama membuat 71 percobaan. Tentunya Pelita Jaya lebih unggul melalui 40 tembakan tepat sasaran. Termasuk melesakkan 11/23 tripoin. Sedangkan Borneo tertinggal dengan 32 tembakan saja.

Hampir semua pemain Pelita Jaya menyumbang angka. Thomas Robinson mengumpulkan poin terbanyak dalam gim ini. Robinson meraih dobel-dobel dengan 27 poin dan 11 rebound. Ia hanya melewatkan empat tembakan dari 16 percobaan. Tapi hanya memasukkan satu dari 7 tembakan gratis.

Anthony Beane Jr. juga menjadi mesin skor Pelita Jaya. Beane mencetak 15 poin dari 7/10 tembakan. Kevin McDaniels menyumbang 10 poin, 5 rebound, dan 3 asis. Muhammad Arighi nyaris sempurna. Arighi hanya menceploskan 3/4 tembakan dengan total 10 poin.

Borneo memberi perlawanan melalui Steve Taylor Jr yang hampir membukukan tripel-dobel 26 poin, 18 rebound, dan 8 asis selama 33 menit. Disusul Michael Qualls yang mencetak 19 poin dari 6/17 tembakan. M. Rizky Ari Daffa unjuk gigi dengan 12 poin selama 17 menit.

Setelah awal musim yang buruk dan berganti pelatih tiga kali, Borneo berupaya bangkit. Mereka empat kemenangan dalam enam pertandingan terakhir. Borneo mencatat rekor 4-9. (rag)

Foto: IBL

Komentar