IBL

Trae Young akhirnya lega. Ia tetap bisa masuk roster NBA All-Star 2024. Trae menjadi pengganti bersama Scottie Barnes. NBA mengumumkan bahwa mereka menjadi pengganti untuk Joel Embiid dan Julius Randle di Wilayah Timur.

Sebelumnya Trae menempati posisi kedua dalam voting penggemar untuk starter All-Star. Pemain Atlanta Hawks itu kini mengoleksi All-Star ketiganya. Trae pernah terpilih dalam All-Star 2020 dan 2022.

Saat starter dan pemain cadangan All-Star Games 2024 diumumkan, banyak yang kecewa Trae tidak masuk dalam daftar. Sebab, penampilan Trae musim ini cukup impresif. Pada akhirnya Trae tetap menemukan jalannya sendiri untuk masuk All-Star 2024.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki rata-rata 27,3 poin per gim dan menjadi yang kedelapan. Musim ini Trae memperoleh rataan tertinggi dalam kariernya dengan 10,9 asis dan 1,47 steal. Ia bermain dalam 36,6 menit dalam 45 pertandingan. Selain itu, Trae menjadi Pemain Terbaik Wilayah Timur pekan ini.

Untuk Barnes sendiri mencatat sejarah baru dalam kariernya. Ini menjadi pertama kalinya pemain Toronto Raptors itu masuk dalam All-Star. Barnes mencatat 20,2 poin per gim, 8,1 rebound, 5,8 asis, 1,5 blok, dan 1,2 steal. Pada 2022 lalu, Barnes menutup musim sebagai Rookie of the Year.

Pergantian starter NBA All-Star Games 2024 dilakukan menyusul cedera Embiid dan Randle yang cukup serius. Embiid mengalami cedera meniskus dan harus menjalani operasi pada Selasa (6/2). Prosedur itu membuat MVP 2023 tersebut menepi selama beberapa pekan. Embiid pun terdepak dari persaingan MVP karena tidak memenuhi syarat minimal 65 gim.

Sedangkan Randle mengalami cedera dislokasi bahu. Ia absen membela New York Knicks sejak 27 Januari 2023. Randle mendapat cedera saat bertanding melawan Miami Heat. Randle memerlukan waktu pemulihan selama beberapa pekan.

Dalam roster All-Star Game 2024 Wilayah Timur, Trae dan Barnes bergabung dengan starter Tyrese Haliburton, Damian Lillard, Giannis Antetokounmpo, dan Jayson Tatum. Doc Rovers didapuk sebagai pelatih. NBA All-Star Game 2024 akan berlangsung pada 18 Februari mendatang di Gainbridge Fieldhouse, Indianapolis. (rag)

Foto: Kevin C. Cox/Getty Images

Komentar