IBL

Atlanta Hawks menang 113-96 atas New York Knicks di gim keempat di seri best-of-seven, Minggu sore, waktu Amerika Serikat. Lewat kemenangan tersebut, Hawks memimpin 3-1. Selangkah lagi, mereka ke semifinal Wilayah Timur.

Trae Young tampil luar biasa dengan mencetak 27 poin dan 9 asis. John Collins menambahkan 22 poin dan 8 rebound, disusul Danilo Gallinari dengan sumbangan 21 poin. Galinari sempat jadi sasaran emosi Julius Randle. Namun wasit melihat kejadian tersebut, sehingga Randle dinyatakan melakukan flagrant-foul.

Babak pertama berlangsung kompetitif. Kemudian Hawks mendapatkan momentum untuk bangkit di kuarter ketiga. Sejak saat itu, mereka tidak pernah tertinggal. Hawks mencetak 15 tripoin yang membantu mereka menghentikan perlawanan Knicks. Meski Randle mencetak 23 poin, itu tidak menyelamatkan Knicks dari kekalahan.

Sejauh ini, Hawks berlindung di balik keperkasaan Trae Young, yang rata-rata mendulang 27,5 poin dan 10 asis, dalam empat gim playoff ini. Young menjadi pemain kedua setelah Hall of Famer Dave Bing, yang berhasil mencetak poin dan asis tertinggi untuk timnya dalam empat pertandingan playoff pertama mereka. Setelah itu, Young juga tercatat sebagai pemain keempat dalam sejarah NBA yang mencetak rata-rata 25 poin dan 10 asis dalam empat pertandingan debut playoff-nya, menyamai catatan Kevin Johnson, Stephen Curry, dan Oscar Robertson.

Young sama sekali tidak terpengaruh dengan sorotan media di saat playoff, atau perlakuan tidak menyenangkan penonton Knicks di pertandingan pertama. Dia terus membawa Hawks melaju sejauh ini. Gim kelima nanti, Hawks akan kembali ke Madison Square Garden. (tor)

Foto: nba.com

Komentar