IBL

Sebuah floater dari Trae Young memastikan kemenangan 107-105 Atlanta Hawks di Madison Square Garden atas New York Knicks, Minggu, 23 Mei 2021, waktu setempat.

Laga berjalan cukup sengit. Hawks memang membuka gim dengan apik, sempat unggul hingga 11 poin. Namun, di kuarter selanjutnya, Knicks bangkit dan mengejar. Bahkan sampai sempat unggul tujuh poin.

Di kuarter akhir, gim benar-benar semakin memanas. Di hadapan 15.000 penonton yang hadir, Bogdan Bogdanovic membuat suara bising berubah diam seketika saat ia memasukkan tripoin menyamakan kedudukan di angka 103.

Hawks membuka keunggulan lagi menjadi dus poin setelah Young mendapatkan dua kali tembakan gratis. Keunggulan tak berlangsung lama karena di penguasaan bola selanjutnya, Derrick Rose melalui sebuah floater berhasil menyamakan kedudukan di angka 105.

Di sisa sembilan detik pertandingan, Knicks memasukkan Frank Ntilikina dengan harapan bisa bertahan lebih bagus menghadapi Young. Sayangnya, Young yang mendapatkan bola di area pertahanan sendiri, melantun dengan santai, melakikan beberapa gerakan tipuan, hingga terbebas dari Frank untuk melepaskan floater dengan sisa waktu 0,9 detik. Penguasaan bola terakhir diberikan kepada Julius Randle tapi ia gagal menemukan sasaran dan Hawks mencuri kemenangan (1-0).

Young bermain 35 menit dan mencetak dobel-dobel 32 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Ini adalah laga debut Young di playoff. Dalam sejarah NBA, Young adalah pemain keempat yang mampu membukukan setidaknya 30 poin dan 10 asis di laga debut playoff. Pemain terakhir yang menorehkan catatan itu adalah Derrick Rose. 

Bogdan Bogdanovic memberi bantuan besar dengan 18 poin dan 4 rebound. Ia memasukkan 4/9 tripoin (terbanyak masuk di gim hari ini). Bogi bisa dibilang sebagai kunci kemenangan Hawks karena ia jadi satu-satunya pemain dengan catatan +/- positif dua digit di angka 17.

Gim kedua akan kembali digelar di Madison Square Garden, tiga hari lagi. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar