IBL

Derrick Rose mencetak 25 poin, 6 rebound, dan 8 asis untuk memimpin New York Knicks menang 106-100 atas Los Angeles Clippers, Minggu, 9 Mei 2021, waktu setempat. Rose bermain efisien secara tembakan dengan akurasi 65 persen (11/17) selama 32 menit di lapangan. Rose memulai gim dari bangku cadangan.

Ini jadi kemenangan perdana Knicks atas Clippers dalam lima pertemuan terakhir mereka. Sebagai tim yang berbeda wilayah, keduanya maksimal hanya bertemu dua kali dalam semusim. Terakhir kali Knicks menang atas Clippers terjadi pada 2017 lalu. Rekor lebih menarik lagi, ini jadi kemenangan perdana Knicks di kandang Clippers sejak 20 November 2010.

Menjalani malam yang lumayan berat, Julius Randle tetap mencetak dobel-dobel dengan 14 poin, 14 rebound, dan 5 asis. Randle memasukkan 7/19 tembakan (37 persen) dan mendapatkan pengawalan sangat ketat dari para pemain Clippers sepanjang laga. Reggie Bullock menyusul dengan 24 poin sedangkan R.J. Barrett menambahkan 18 poin plus 7 rebound. 

Hasil ini membuat Knicks semakin dekat untuk mendapat home court advantage (keuntungan laga kandang). Knicks untuk sementara duduk di peringkat empat Wilayah Timur dengan (38-30). Mereka membuka jarak dua kemenangan dengan Atlanta Hawks dan Miami Heat di peringkat 5 & 6 dengan rekor (37-31).

Knicks akan bertahan di Los Angeles untuk berhadapan dengan Lakers, lusa, waktu setempat. Ini akan jadi laga tandang terakhir Knicks sebelum menutup musim dengan tiga gim kandang beruntun. Sebaliknya, Clippers akan menutup musim dengan empat gim tandang. Terdekat, mereka akan berkunjung ke Tampa Bay, Florida, untuk melawan Toronto Raptors, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar