IBL

New York Knicks tampil perkasa kala menghadapi Boston Celtics di TD Garden, Boston, Massachusetts,  Amerika Serikat, Minggu, 17 Januari 2021, waktu setempat. Unggul sejak tepis mula, Knicks tak sekalipun dalam posisi tertinggal di laga ini. Keunggulan mereka bahkan sempat menyentuh 37 poin sebelum menutupnya dengan kemenangan 30 poin 105-75.

Hasil ini membuat Knicks jadi tim pertama yang mengalahkan Celtics dalam lima laga terakhir. Ya, Celtics sedang dalam tren positif lima kemenangan beruntun yang sebelum gim ini dimulai mengantar mereka menjadi pemuncak klasemen sementara Wilayah Timur.

Selain itu, kemenangan Knicks juga merusak debut Kemba Walker. Kemba absen di 11 gim awal karena cedera lutut yang ia alami sejak di “gelembung” Orlando beberapa waktu lalu. Sayangnya, Kemba hanya bisa bermain 19 menit karena mengalami masalah pada tulang rusuknya. Kemba hanya mencetak 9 poin, 3 rebound, 4 asis, dan 3 steal.

Knicks mendominasi gim ini dengan penampilan solid bintang mereka musim ini, Julius Randle. Randle mencetak dobel-dobel 20 poin, 12 rebound, 4 asis, dan 3 steal selama 31 menit. R.J. Barrett menyusul juga dengan dobel-dobel `19 poin plus 11 rebound. Ruki, Immanuel Quickley mencetak 17 poin dan 8 asis dari bangku cadangan. Ruki lainnya, Obi Toppin, tak mau ketinggalan dengan 12 poin dan 5 rebound sedangkan Reggie Bullock menutup daftar dengan 11 poin plus 7 rebound.

Celtics yang masih tidak diperkuat Jayson Tatum karena protokol kesehatan virus korona hanya memiliki dua pemain yang menyentuh dua digit poin. Jaylen Brown membukukan 25 poin, 6 rebound dan 3 asis selama 32 menit sedangkan Marcus Smart menambahkan 10 poin. Celtics hanya memasukkan 30 persen tembakan mereka hari ini (25/84) dan 15 persen (7/46) dari tripoin.

Kini Celtics harus rela posisi mereka tergeser oleh Milwaukee Bucks yang memilki persentase kemenangan lebih tinggi (69 persen berbanding 67 persen). Bucks sudah bermain 13 kali dan menang 9 kali sedangkan Celtics memiliki satu jumlah lebih sedikit baik secara jumlah main dan kemenangan. Knicks sendiri tertahan di peringkat 9 karena sebelumnya mengalami lima kekalahan beruntun.

Knicks akan kembali ke New York untuk gim selanjutnya menjamu Orlando Magic, esok hari. Sednagkan Celtics baru bermain tiga hari lagi dengan berkunjung ke kandang Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar