IBL

Sabtu, 13 Februari 2021, waktu setempat, New York Knicks terus menjaga asa mereka untuk lolos ke playoff. Berhadapan dengan Houston Rockets di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Knicks tampil perkasa sejak awal laga. Keunggulan telak di akurasi membuat gim berjalan timpang dan Knicks menutupnya dengan kemenangan telak 121-99.

Knicks memasukkan 52 persen (45/86) tembakan mereka hari ini, termasuk di dalamnya 12/28 tripoin (43 persen). Rockets sama sekali tak mendekati angka tersebut. Tripoin mereka sangat buruk usai hanya memauskkan delapan dari 43 percobaan (19 persen). Secara keseluruhan, akurasi Rockets hanya menyentuh 37 persen (33/88).

Salah satu pemain yang mendukung efektivitas tembakan Knicks adalah ruki mereka, Immanuel Quickley. Selama 22 menit di lapangan dan memulai gim dari bangku cadangan, pemain yang akrab dipanggil Quick ini mencetak 22 poin dan 4 rebound. Quick memasukkan 4/6 tripoin (67 persen) dan 78 persen (7/9) secara keseluruhan tembakan. Quick menjadi salah satu ruki kejutan musim ini dengan senjata andalan tembakan floaternya.

Tak sendiri, Julius Randle juga mencetak 22 poin hari ini bersama dengan 9 rebound. Randle adalah pemain paling konsisten Knicks musim ini dengan catatan 22,4 poin, 11,2 rebound, dan 5,8 asis per gim. Veteran, Derrick Rose memberi sumbangsih 16 poin plus 3 asis, juga dari bangku cadangan. Elfrid Payton menambahkan 15 poin, Obi Toppin 11 poin, sedangkan Nerlens Noel menutup daftar dengan 10 poin plus 6 rebound. Noel sendiri mengisi barisan utama seiring cedera yang mendera senter utama Knicks, Mitchell Robinson.

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Knicks sekaligus jadi yang ke-13 sepanjang musim. Knicks sendiri sudah bermain 28 kali. Catatan ini membuat anak-anak asuh Tom Thibodeau duduk di peringkat tujuh klasemen sementara Wilayah Timur, menggeser Toronto Raptors. Secara persaingan, lawan Knicks sekarang untuk bertahan di zona playoff adalah Raptors, Charlotte Hornets, Miami Heat, dan Atlanta Hawks.

Menariknya, Knicks akan berjumpa salah satu pesaingnya di laga selanjutnya. Lusa, waktu setempat, Knicks akan bertanding melawan Hawks, masih di Madison Square Garden. Rockets sendiri akan berusaha memutus lima kekalahan beruntun mereka kala bertamu ke Washington Wizards, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar