IBL

Denver Nuggets melakoni gim kedua dari rangkaian tiga gim tandang mereka dengan melawan New York Knicks, Minggu, 10 Januari 2021, waktu setempat. Memanfaatkan momentum kemenangan di gim sebelumnya, Nuggets tampil dominan dalam gim yang digelar di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat ini. Sempat unggul hingga 30 poin, Nuggets menutup gim dengan skor akhir 114-89.

Akurasi apik Nuggets secara tim dan penampilan solid mereka membuat performa apik bintang Knicks, Julius Randle tertutupi. Nuggets menorehkan akurasi 43 persen dari tripoin (15/35) dan 54 persen secara keseluruhan (45/84). Hal ini berbanding jauh dari Knicks yang hanya memasukkan 6/21 tripoin (29 persen) dan 32/74 (43 persen) secara keseluruhan.

Nikola Jokic jadi top skor Nuggets dengan dobel-dobel 22 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Gary Harris menyusul dengan 14 poin sedangkan Paul Millsap menambahkan 10 poin dan 5 rebound. Dari bangku cadangan, Monte Morris dan P.J. Dozier sama-sama mengemas 12 poin. Daftar ditutup oleh JaMychal Green yang mencetak 10 poin plus 8 rebound selama 22 menit.

Seperti yang sudah dibahas di atas, Julius Randle tampil istimewa di gim ini. Selama 38 menit, ia mencetak dobel-dobel 29 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Tidak hanya produktif, Randle juga efektif dengan 11/16 tembakan (68 persen). Sayangnya, Randle seolah bekerja sendiri. Hanya ada Elfrid Payton yang mencetak 12 poin dan Mitchell Robinson dengan 11 poin yang menyentuh dua digit poin.

Ini adalah kemenangan kelima Nuggets dari 10 gim yang sudah mereka lalui. Nuggets berhasil menang empat kali dalam lima gim terakhir mereka. Ini adalah peningkatan yang baik mengingat Nuggets hanya menang satu kali di lima gim pertama mereka. Pun demikian, Nuggets masih tertahan di papan tengah klasemen sementara Wilayah Barat.

Sebaliknya untuk Knicks, ini jadi kekalahan kedua beruntun mereka dan kelima secara keseluruhan. Dua kekalahan ini merusak momentum tiga kemenangan beruntun yang mereka torehkan sebelumnya. Dengan persentase kemenangan 50 persen, Knicks tetap bertengger di peringkat enam klasemen sementara Wilayah Timur.

Nuggets akan memainkan rangkain gim tandang terakhir mereka dengan mengunjungi Brooklyn Nets, lusa, waktu setempat. Knicks sendiri akan kembali bermain esok hari dengan bertamu ke Charlotte Hornets. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar