IBL

Phoenix Suns adalah tim terpanas di awal musim 2020 – 2021 ini. Dalam lanjutan gim melawan Denver Nuggets yang digelar di Ball Arena, Denver Colorado, Amerika Serikat, Jumat, 1 Januari 2021, waktu setempat, Suns kembali menang. Pertandingan sebenarnya berjalan ketat, utamanya di kuarter empat di mana kedua tim saling berbalas keunggulan. Namun, sebuah tembakan jarak menengah Chris Paul di sisa 7,3 detik membuat Suns mengamankan skor akhir 106-103.

Tak hanya jadi penentu kemenangan, Paul total menutup gim dengan penampilan solid 21 poin, 5 rebound, dan 6 asis. Dari sisi efektivitas tembakan pun, Paul berhasil menorehkan catatan 50 persen secara keseluruhan (6/12) dan sempurna dalam 8 kali kesempatan tembakan gratis. Selama 32 menit di lapangan, Paul hanya membuat dua turnover.

Di luar Paul, dua bintang muda Suns juga melewati 20 poin hari ini. Devin Booker yang bermain dua menit lebih lama dari Paul mencetak 22 poin dari 9/17 tembakan (53 persen). Deandre Ayton yang jadi pemain terlama di lapangan untuk Suns (37 menit) catatkan dobel-dobel 22 poin dan 11 rebound dari 10/13 tembakan (77 persen). Satu nama pemain Suns lain yang menyentuh dua digit poin adalah Mikal Bridges dengan 14 poin.

Dari Nuggets, Jamal Murray jadi top skor gim dengan 31 poin, 4 rebound, dan 5 asis selama 40 menit. Murray adalah pemain terlama di lapangan untuk kedua tim mala mini. Nikola Jokic menyusul dengan nyaris mencetak tripel-dobel 17 poin, 9 rebound, dan 11 asis. Paul Millsap menambahkan 15 poin dan 5 rebound sedangkan Monte Morris menutup daftar dengan 10 poin. Nuggets tampil tanpa Michael Porter Jr. di gim ini karena alasan protokol tracing virus korona.

Hasil ini membuat Suns meraih lima kemenangan dalam enam gim. Catatan tersebut merupakan yang terbaik di Wilayah Barat, bahkan secara keseluruhan NBA. Ini jadi kali pertama Suns mencetak rekor (5-1) sejak musim 2009 – 2010. Selain itu, ini juga jadi kemenangan perdana Suns di kandang Nuggets sejak 2018. Di sisi sebaliknya, untuk Nuggets ini jadi kekalahan keempat mereka dalam lima gim dan kedua secara beruntun. Nuggets pun untuk sementara duduk di peringkat 13 Wilayah Barat dengan rekor ini.

Suns akan kembali ke kandang mereka untuk memainkan dua gim beruntun melawan Los Angeles Clippers yang akan dimulai lusa, waktu setempat. Sedangkan Nuggets akan berkunjung ke markas Minnsota Timberwolves di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA/AP

 

Komentar