IBL

Jumat, 27 Februari 2021, waktu setempat, New York Knicks belum berhenti mengejutkan penggemar NBA. Berhadapan dengan Indiana Pacers di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Knicks berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 110-107. Kemenangan ini ditentukan hingga detik-detik terakhir. Sebuah gangguan Derrick Rose kepada Domantas Sabonis berujung turnover dan tembakan gratis untuk Frank Ntilikina yang mengunci kemenangan Knicks.

Menjalani gim keduanya sebagai starter, Rose tampak sangat menikmati. Selama 37 menit di lapangan, ia mencetak dobel-dobel 17 poin, 11 asis, dan 5 steal. Tak sampai di situ, Rose juga sangat efektif dengan 6/11 tembakan (54 persen) dan sempurna 4/4 dari tembakan gratis. Ini adalah gim ketiga beruntun di mana Rose mencetak setidaknya 16 poin dan 6 asis.

Meski tampil apik, Rose bisa dibilang bukan pemain terbaik di gim ini. Predikat ini rasanya jatuh kepada Julius Randle yang terus menunjukkan bahwa dirinya memang layak masuk All Star. Selama 41 menit bermain, Randle mencetak 28 poin, 10 rebound, 6 asis, dan 4 steal. Randle memiliki persentase tembakan serupa dengan Rose tapi dari 22 percobaan (12 masuk). R.J. Barret menyusul dengan 24 poin dan 7 rebound sementara Immanuel Quickley menambahkan 10 poin dari bangku cadangan.

Hasil ini membuat Knicks menang dua beruntun dan unggul head to head dari Pacers dengan skor (2-1). Knicks kini memiliki persentase kemenangan tepat 50 persen atau (17-17). Catatan ini menyamai torehan Toronto Raptors yang duduk di peirngkat empat klasemen sementara Wilayah Timur. Sebaliknya untuk Pacers, kekalahan ini jadi yang ke-17 dari 32 gim. Pacers kini merosot ke batas akhir zona playoff.

Persaingan di Wilayah Timur sendiri cukup menarik. Jarak dari peringkat 4 – 10 hanya terpisahkan dua kemenangan saja. Jika Raptors kalah dalam dua gim beruntun dan Charlotte Hornets di peringkat 10 memiliki hasil sebaliknya, maka Hornets bisa merangsek ke lima besar. Di luar itu, Atlanta Hawks dan Washington Wizards di peringkat 11 dan 12 juga bisa sewaktu-waktu mengejutkan andai memiliki tren positif.

Knicks akan kembali bermain esok hari dengan bertamu ke kandang Detroit Pistons. Predikat tamu juga masih dibawa oleh Pacers di gim selanjutnya dengan bertandang ke Philadelphia 76ers. (DRMK)

Foto: NBA

 

Komentar