IBL

New York Knicks menutup musim reguler dengan sempurna, Minggu, 16 Mei 2021, waktu setempat. Menghadapi Boston Celtics di Madison Square Garden, New York City, New York, Amerika Serikat, Knicks menang 96-92. Kemenangan ini memastikan Knicks mengunci peringkat empat klasemen akhir Wilayah Timur dan berhak mendapatkan keuntungan laga kandang (homecourt advantage) di playoff nanti.

Julius Randle seperti biasa memimpin Knicks secara keseluruhan. Ia mencetak 20 poin, 7 rebound, dan 7 asis selama 37 menit. Top skor gim ini adalah R.J. Barrett dengan 22 poin. Alec Burks melanjutkan tangan wanginya dengan 17 poin sedangkan Reggie Bullock menambahkan 16 poin.

Ini adalah playoff pertama Knicks sejak 2012-2013. Knicks sangat butuh kemenangan di gim ini demi menentukan takdir mereka sendiri. Jika kalah dan Atlanta Hawks menang di gim lain, maka Knicks harus turun ke peringkat lima. Namun, dengan hasil ini, Hawks yang jadi peringkat lima sekaligus lawan Knicks di putaran pertama playoff nanti.

"Kami bertarung demi kemenangan di setiap gim dan itu adalah sebuah perasaan yang cukup menarik," buka Barrett usai gim. "Kami adalah tim yang tangguh dan kami memang seolah membuat predikat melekat sepanjang musim ini. Kini saya pribadi cukup bersemangat menghadapi playoff dan melihat sejauh mana kami bisa melangkah," tutupnya. 

Knicks adalah salah satu kejutan terbaik musim ini. Rekor (41-31) sama sekali tak diprediksi oleh para penikmat NBA di awal musim. Pertahanan adalah kunci utama mereka merih kemenangan. Di bawah asuhan pelatih yang memiliki fokus di pertananan seperti Tom Thibodeau, Knicks jadi urutan keempat untuk defensive rating musim ini. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar