IBL

New York Knicks membuka musim dengan kemenangan sengit melalui dua kali tambahan waktu atas Boston Celtics 138-134, Rabu, 20 Oktober 2021, waktu setempat. Gim berlangsung dengan intensitas sangat tinggi terbukti dengan total percobaan tembakan kedua tim. 

Celtics melepaskan 117 tembakan sedangkan Knicks 105. Sayangnya, Celtics terkendala dengan akurasi yang tak mumpuni. Mereka hanya menembak 41 persen sedangkan Knicks cukup tajam dengan 48 persen.

Julius Randle masih menjadi tumpuan Knicks dengan memimpin daftar top skor tim melalui 35 poin, 8 rebound, dan 9 asis. Catatan ini semakin mengukuhkan Randle sebagai salah satu bigman serbabisa di NBA.

Evan Fournier yang jadi rekrutan anyar Knicks menambahkan 32 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 4 steal. Ia memasukkan 6/13 tripoin (46 persen) termasuk salah satunya adalah tripoin di sisa satu menit laga yang mengunci kemenangan Knicks. Fournier musim lalu membela Celtics.

R.J. Barrett menyusul dengan 19 poin, yang seluruhnya ia bukukan di paruh kedua. Obi Toppin menorehkan catatan poin tertingginya dalam satu gim sepanjang kariernya yang dimulai tahun lalu dengan 14 poin. Mitchell Robinson solid dobel-dobel 11 poin plus 17 rebound sedangkan Kemba Walker menambahkan 10 poin dan 8 asis.

Dari Celtics, Jaylen Brown yang di pramusim absen karena terkena covid-19 mencatatkan raihan poin tertinggi dalam satu gim sepanjang kariernya. Tampil 45 menti, Jaylen mencetak 46 poin, 9 rebound, dan 6 asis dari 16/30 tembakan (53 persen). 

Jayson Tatum kesulitan menemukan akurasinya dan hanya mencetak 20 poin dan 11 rebound. Robert Williams III yang kini didapuk sebagai senter utama Celtics mencetak dobel-dobel 16 poin, 10 rebound, dan 5 asis. Marcus Smart mengikuti dengan 15 poin, 6 rebound, dan 8 asis. Satu tripoin Smart memastikan gim berlanjut ke tambahan waktu. 

Celtics akan kembali ke Boston untuk menjamu Toronto Raptors, lusa, waktu setempat. Sedangkan Knicks akan menjadi tamu kala bertandang ke Orlando Magic, di hari yang sama. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar