IBL

Atlanta Hawks mencetak 74 poin pada babak pertama, serta memastikan kemenangan 128-124 atas Sixers, di Philadelphia, pada Gim 1 Semifinal Wilayah Timur, Minggu sore. Trae Young tampil percaya diri dengan mencetak 35 poin dan 10 asis.

"Ini adalah panggung yang lebih besar," kata Young kepada wartawan setelah pertandingan. "Mudah-mudahan lebih banyak orang bisa melihat saya benar-benar bisa bermain.

 

Young bisa melakukan apa saja di pertandingan ini. Mengeksekusi serangan pick-and-roll dengan sempurna, melakukan lob floaters dan alley-oops di atas Joel Embiid dan Ben Simmons, serta mencetak poin dengan tembakan tripoin. Bogdan Bogdanovic dan John Collins sama-sama mengemas 21 poin. Clint Capela menyelesaikan laga dengan torehan 11 poin dan 10 rebound.

Hawks memainkan rotasi sembilan pemain. Kalau Young sedang istirahat, Lou Williams dan Danilo Ganilari menggantikannya. Dua pemain cadangan veteran itu menghasilkan total 17 poin. Sementara itu, Kevin Huerter menambahkan 15 poin.

Cedera robek meniskus yang diderita Joel Embiid sedikit menurunkan performanya. Namun Embiid masih tampak perkasa dengan mengumpulkan 39 poin, 9 rebound dan4 assist dalam kekalahan. Tobias Harris menambahkan 20 poin dan 10 rebound, Ben Simmons menyumbang 17 poin dan 10 asis. Sementara itu, Seth Curry mencetak 21 poin.

Sorotan di laga ini adalah soal pengalaman bertanding. Meski baru pertama kali Hawks lolos ke semifinal dalam lima tahun terakhir, namun mereka sama sekali tidak canggung. Mereka mampu bermain bagus dan mendapatkan keuntungan di gim pertama.

Selanjutnya, gim kedua akan digelar Selasa malam. Sixers masih bertindak sebagai tuan rumah di gim tersebut. (tor)

Foto: ESPN

Komentar