IBL

Philadelphia 76ers menang 127-111 atas Hawks, di Atlanta, dalam lanjutan Semifinal Wilayah Barat, Jumat malam, waktu setempat. Sulit bagi Hawks untuk menahan Sixers kalau Joel Embiid dominan, serta beberapa pemain tampil cemerlang.

Embiid mencetak 27 poin yang menjadi catatan tertinggi di tim Sixers. Tobias Harris menambahkan 22 poin, disusul Ben Simmons (18 poin), Seth Curry (12 poin). Pada laga ini, Danny Green harus meninggalkan permainan lebih awal karena cedera betis kanan. Furkan Korkmaz yang menggantikan perannya, bisa mencetak 14 poin. Sedangkan Dwight Howard kali ini juga tampil bagus dengan torehan 12 poin.

Di sisi lain, Trae Young mencetak 28 poin untuk Hawks. John Collins menyumbang 23 poin, diikuti Bogdan Bogdanovic (19 poin), dan Danilo Gallinari (17 poin). Upaya keempat pemain utama Hawks ini belum cukup mengamankan poin di kandang sendiri. Hawks sekarang tertinggal 1-2 dari Sixers, di seri best-of-seven tersebut.

Embiid menjadi faktor penting dalam dua kemenangan beruntun Sixers. Meski pada pertandingan pertama mereka kalah dari Hawks, karena Embiid sempat mengalami robekan kecil di meniskus. Hawks sama sekali tidak menemukan jawaban dari permainan Embiid. Dalam tiga pertandingan melawan Hawks, Embiid mendapatkan 47 kali kesempatan tembakan gratis. Jumlah itu melebihi catatan tembakan gratis semua pemain Hawks, bila dijumlahkan tanpa Trae Young. Embiid mencetak 39 poin di gim pertama, 40 poin saat Sixers menang di gim kedua, dan mencetak 27 poin, ketika membawa timnya memimpin 2-1.

Selain Embiid, Tobias Harris juga tampil luar biasa. Di Playoff NBA 2021, Harris selalu mencetak 19+ poin dengan akurasi tembakan di atas 33 persen. Kontribusi besar juga ditunjukkan barisan cadangan Sixers. Mereka mencetak 48 poin di laga tersebut. Sebaliknya, dari tim Hawks hanya menghasilkan 16 poin.

Gim keempat dijadwalkan berlangsung pada Senin malam, waktu Amerika Serikat. Hawks masih bertindak sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Komentar