IBL

Tim unggulan teratas di Wilayah Timur, Philadelphia 76ers mengalami kesulitan di babak Semifinal melawan Atlanta Hawks. Buktinya, hingga gim keempat, Sixers masih belum bisa melangkahkan satu kakinya di final konferensi. Justru Hawks menang 103-100 di gim keempat, Senin malam, sekaligus menyamakan kedudukan jadi 2-2.

Pertandingan seakan berjalan mudah bagi Sixers. Setidaknya sampai di menit-menit akhir kuarter kedua. Sixers unggul 18 poin, lalu menutup kuarter kedua dengan kedudukan 62-49. Namun sorak-sorai pendukung Hawks pecah ketika tim kesayangannya melaju 31-20 di kuarter ketiga untuk memangkas margin menjadi dua poin (80-82) di akhir kuarter. Trae Young yang awalnya tampil buruk bisa mencetak 17 poin dan 15 asis.

Di kuarter keempat, Hawks semakin meraja lela. Di sisa waktu kurang dari satu menit, Hawks melaju 7-0. Mereka berbalik unggul 101-98. Doc Rivers pun meminta time-out untuk mengatur strategi, karena Joel Embiid tidak bisa diandalkan. Sixers hanya menambahkan dua poin dalam waktu 40 detik. Lalu di saat-saat genting, Embiid gagal memanfaatkan kesempatan terakhir.

Poin terbanyak untuk Sixers dicetak oleh Tobias Harris. Joel Embiid mencetak 17 poin dan 21 rebound. Embiid membuat catatan rebound tertinggi sepanjang karir di babak playoff. Pemain Sixers yang pernah mencetak 20+ rebound di playoff adalah Dikembe Mutombo tahun 2001. Sementara itu Seth Curry mencetak 17 poin, disusul Ben Simmons dengan torehan 11 poin, 12 rebound, 9 asis. Lalu yang terakhir ada Furkan Korkmaz 10 poin.

Di kubu Hawks, Trae Young mencetak 25 poin dan 18 asis. Meski kesulitan melakukan tembakan, Young masih membantu rekan-rekannya dengan melepaskan umpan-umpan manis. Young hanya mencetak akurasi tembakan 8/26, termasuk tiga tripoin dari 11 percobaan. Bogdan Bogdanovic mencetak 22 poin, disusul John Collins (14 poin dan 12 rebound), Clint Capela (12 poin dan 13 rebound), dan Kevin Huerter (10 poin).

Hawks akan terbang ke Philadelphia. Sebab di gim kelima yang digelar besok lusa, giliran Sixers yang jadi tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar