IBL

Philadelphia 76ers membuat penampilan luar biasa dalam tiga laga terakhir. Tim inti mereka duduk sepanjang kuarter keempat, namun mereka selalu mengakhiri laga dengan kemenangan besar. Seperti Jumat malam di Wells Fargo Center, Sixers menang 126-104 atas Atlanta Hawks. Pemain di bangku cadangan menyumbang 60 poin.

Pada pertandingan melawan Hawks, dan dua laga sebelumnya, pemain cadangan Sixers justru lebih produktif. Alasannya, tim inti bisa membuat lawan bertekuk lulut di babak pertama. Sehingga di babak kedua, kepala pelatih Doc Rivers memberikan menit bermain lebih banyak untuk pemain cadangan.

Kali ini, Dwight Howard memimpin kontribusi poin bangku cadangan dengan torehan dobel-dobel, 19 poin dan 11 rebound. Shake Milton mencetak 13 poin, disusul Furkan Korkmaz dengan tambahan 11 poin. Sedangkan Matise Thybulle ikut menyumbang 10 poin.

Dari barisan tim inti, Tobias Harrirs, Joel Embiid, dan Ben Simmons, sama-sama mendulang 18 poin. Sixers unggul 65-46 di babak pertama. Kemudian di awal kuarter ketiga, mereka unggul 27 poin, yang jadi jarak poin terjauh pada laga tersebut. Meski tembakan tripoin tidak begitu bagus, tapi Sixers sangat dominan di paint area.

Sixers mencetak 68 poin dari area kunci, mengumpulkan 57 rebound, mencetak 24 poin dari kesempatan kedua, dan berhasil mengirimkan 27 asis dalam satu pertandingan. Dari tembakan gratis, Sixers bisa memasukkan 22 tembakan dari 26 kesempatan. Sixers makin garang di sisa pertandingan musim reguler 2020-2021.

Sebaliknya, Trae Young sudah tampil cemerlang setelah kembali dari cedera. Dia mencetak 32 poin dengan akurasi tembakan 10/19. Tapi sayangnya penampilan Young tidak didukung rekan-rekannya, terutama dari sisi pertahanan. Mereka gagal menghalau serangan Sixers di paint area yang digawangi Joel Embiid dan Dwight Howard. Clint Captela menyumbang 11 poin dan 15 rebound untuk Hawks di pertandingan tersebut. Hawks sudah kalah tiga laga berturut-turut.

Berikutnya, Sixers akan bertandang ke markas San Antonio Spurs minggu depan. Sedangkan Hawks, besok malam akan menjamu Chicago Bulls. Hawks wajib menang kalau tidak ingin turun dari zona playoff, ke zona turnamen play-in. (tor)

Foto: nba.com

 

Komentar