IBL

Lagi-lagi laga Semifinal Wilayah Timur sampai di gim ketujuh. Sebelumnya Brooklyn Nets melawan Milwaukee Bucks masuk ke laga hidup-mati. Hari ini, Philadelphia 76ers menang 104-99 atas Atlanta Hawks, yang membuat kedudukan jadi sama kuat (3-3) di seri best-of-seven. Dengan kata lain, Sixers dan Hawks juga akan menjalani laga hidup-mati untuk menentukan siapa yang berhak maju ke Final Wilayah Timur.

Seth Curry, Tyrese Maxey dan Tobias Harris jadi penyelamat Sixers.Curry mencetak 12 poin saat Sixers melaju 14-0 di awal kuarter ketiga. Ini yang menjadi momentum Sixers membalikkan keadaan. Curry menyelesaikan laga dengan catatan 24 poin. Dia memasukkan 6 tripoin dari 9 percobaan.

Curry, Maxey dan Harris membuat Sixers tetap bertahan di tengah gempuran Hawks. Mereka menggabungkan 29 poin di babak pertama, sekaligus menutup kelemahan Ben Simmons dan Joel Embiid. Simmons mencetak 6 poin, 9 rebound, dan 5 asis. Akurasi tembakannya hanya 2 dari 6 percobaan. Sementara Embiid masih bermasalah dengan meniskus lateral kanan yang robek sebagian. Tapi dia berusaha masimal dengan mencetak 22 poin dan 14 rebound. Beruntung mereka punya Tyrese Maxey yang bisa menyumbang 16 poin dari bangku cadangan.

Sebaliknnya, di kubu Hawks Trae Young mengumpulkan 34 poin dan 12 asis di laga ini. Hawks memimpin dengan 12 poin dalam kuarter pertama. Tapi performa mereka menurun di kuarter kedua. Hawks kehilangan Bogdan Bogdanovic karena cedera lutut di awal kuarter keempat. Ini semakin menyulitkan mereka. Belum lagi ada gangguan dari non-teknis. Lampu State Farm Arena tiba-tiba mati. Kondisi tersebut memotong momentum tuan rumah sendiri.

Hawks mendapat poin dua digit dari Kevin Huerter (17 poin, 11 rebound), Danilo Gallinari (16 poin dari bangku cadangan) dan Clint Capela (14 poin dan 11 rebound). Hawks mencetak akurasi tembakan 41 persen, tripoin 32 persen, dan tembakan gratis 54 persen.

Gim 7 Semifinal Wilayah Timur antara Sixers melawan Hawks akan digelar Minggu, 20 Juni 2021, waktu Amerika Serikat. (tor)

Foto: nba.com

Komentar