IBL

Trae Young mendapatkan dukungan dari seluruh penonton di State Farm Arena, saat bertanding di Gim 3 Playoff NBA, melawan New York Knicks. Seperti yang kita tahu, Young mendapatkan perlakukan tidak menyenangkan di Madison Square Garden. Karenanya, pendukung Hawks memberinya suntikan semangat di laga ini. Young membawa Hawks menang 105-94, sekaligus menetapkan keunggulan 2-1 di seri best-of-seven ini.

Ketika Young mencetak poin, sebagian besar penonton berdiri dan bertepuk tangan. Young memiliki penampilan yang spektakuler. Dia mencetak 10 asis dan tidak ada turnover di babak pertama. Ini pertama kalinya, Young membuat catatan statistik sebagus itu. Young menutup laga dengan torehan 21 poin dan 14 asis dengan akurasi tembakan 8/19. Young sudah mengumpulkan 83 poin dalam tiga pertandingan playoff pertamanya. Catatan itu sudah melampaui legenda Hawks, Bob Pettit.

John Collins dan Clint Capela memperkuat paint area. Collins mencetak 14 poin dan 6 rebound, sementara Capela menyumbang 13 poin dan 12 rebound. Hawks unggul di paint area dengan 44-30 untuk point in the paint. Kontribusi dari bangku cadangan juga besar. Danilo Gallinari mencetak 12 poin, Kevin Huerter menambahkan 10 poin, kemudian Lou Williams yang tampil 11 menit, bisa menyumbang 9 poin.

Hawks menampilkan permainan cepat saat menyerang, lalu tangguh dalam bertahan. Khususnya membendung Julius Randle. Knicks hanya bergantung pada Derrick Rose di laga tersebut. Rose sudah masuk tim inti Knicks menggantikan Elfrid Payton. Itu sudah jadi keputusan kepala pelatih Tom Thibodeau. Rose mencetak 30 poin dengan akurasi 13/21, mengambil 6 rebound, dan mengirimkan 5 asis.

Kalau dilihat dari catatan statistik pertandingan hari ini, Knicks mencetak akurasi tembakan 29/81. Ternyata 13 tembakan dibuat oleh Derrick Rose. Ini menunjukkan betapa pentingnya Rose di tim Knicks sekarang. Khususnya di babak playoff.

Selanjutnya Hawks dan Knicks akan memainkan gim keempat, di State Farm Arena. Hawks masih punya keuntungan sebagai tuan rumah. (tor)

Foto: nba.com

Komentar