IBL

Philadelphia 76ers masih merana tanpa Joel Embiid. Sixers telah menelan empat kekalahan beruntun. Atlanta Hawks pun ikut serta memperdalam luka Sixers. Bertanding di Wells Fargo Center, Philadelphia, Hawks menyikat tuan rumah dengan kemenangan 127-121. Kini Hawks menyamakan kedudukan 2-2.

“Ini bukan tempat yang paling mudah untuk bertanding. Kami datang kesini dan meraih kemenangan adalah hal yang terbaik. Kami kehilangan beberapa pemain. Jadi, kami membutuhkan pemain lain untuk beraksi dan mereka berhasil,” ujar Trae Young selepas pertandingan.

Trae Young tak terhentikan. Ia meraih dobel-dobel dengan 37 poin dam 12 rebound. Trae melesakkan 10 tembakan (21 percobaan) dengan 5 tripoin tepat sasaran. Selain itu, Trae juga menyumbang 12 tembakan gratis (16 kesempatan).

Onyeka Okongwu beraksi dengan 21 poin dari 9/12 tembakan. Okongwu juga mencetak 8 rebound, 2 asis dam 2 blok. Saddiq Bey tidak melewatkan 8 tembakan gratis. Ia mengumpulkan dobel-dobel 18 poin dan 11 rebound.

Jalen Johnson juga turut menyumbang dobel-dobel dengan 11 poin dan 11 rebound plus 6 asis dan 2 blok. Bogdan Bogdanovic berkontribusi atas 13 poin, 3 rebound, 3 asis dan 3 blok selama 34 menit. Dari bangku cadangan, ada De’Andre Hunter yang meraih 11 poin.

Hawks membangun keunggulan sejak tepis mula. Mereka membuka jarak di pertengahan kuarter pertama. Margin Hawks mencapai titik tertinggi 22 poin. Sixers memangkas defisit di paruh kedua namun tidak sampai menyentuh Hawks.

Sixers harus bertahan tanpa Joel Embiid selama tiga pekan. Selain itu, Sixers juga tidak diperkuat oleh Tyrese Maxey yang sedang sakit, Nicolas Batum, De’Anthony Melton, hingga Robert Covington.

Sixers mendapatkan Buddy Hield dan Cam Payne dalam bursa transfer yang ditutup kemarin. Keduanya mencetak 20 poin dalam debutnya hari ini. Tapi tidak cukup untuk menghentikan ledakan Hawks yang mengumpulkan 42 tembakan (81 percobaan) plus 27/33 tembakan gratis.

Sixers sendiri berusaha melawan dengan mencetak 42 tembakan (98 percobaan) termasuk 15/45 tripoin. Tanpa pilarnya, Sixers mengandalkan Kelly Oubre Jr. dengan 28 poin dan 12 rebound. Tobias Harris menyumbang 21 poin, 6 rebound, dan 7 asis. Serta Paul Reed dengan 12 poin dan 13 rebound. (rag)

Foto: Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images

Komentar