IBL

Atlanta Hawks menghentikan lima kemenangan beruntun Oklahoma City Thunder. Hawks membuat Thunder tak berkutik 141-138 di State Farma Arena, Georgia. Dengan hasil ini kedudukan mereka 1-1.

Hawks memimpin relatif nyaman sepanjang gim. Thunder nyaris tidak bisa menyentuh Hawks. Pengejarakan Thunder di akhir kuarter keempat juga gagal. Thunder hanya bisa memangkas defisit 21 poin menjadi 3 poin.

Keunggulan Hawks datang dari tembakan gratis. Mereka hanya meleset tiga dari 33 kesempatan. Secara keseluruhan, persentase Hawks (48/95) masih di bawah Thunder (50/91).

Kini Hawks meraih rekor 5-9 di kandang. Usai mengalahkan Thunder, yang menjadi unggulan kedua Wilayah Barat, Hawks bisa saja memperbaiki rekor kandangnya. Selama Januari ini, Hawks akan memainkan 10 dari 15 gim di Atlanta.

“Saya pikir capaian ini sangat berarti. Terutama kami mengawali tahun baru dengan kemenangan. Ini awal yang baik untuk kami. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan sesuatu dari itu,” ujar Johnson tentang rekor kemenangan Hawks.

Semua pemain aktif Hawks menyumbang poin. Dengan rincian empat pemain mencatat +20 poin dan tujuh pemain dobel digit.

Jalen Johnson menjadi pengumpul poin terbanyak Hawks dengan 28 poin, 7 rebound, dan 4 steal. Johnson juga meraih poin tertinggi dalam kariernya. Ini menjadi poin kedua terbanyak beruntun yang dicatat Johnson. Saat mengalahkan Wizards pada Minggu lalu, Johnson meraih 21 poin.

Trae Young membantu dengan dobel-dobel 24 poin dan 11 asis. Trae hanya meleset satu dari 11 tembakan gratis. Setidaknya empat pemain Hawks mencatat 2 tripoin tepat sasaran. Terbanyak oleh Bogdan Bogdanovic dengan 5 tripoin (11 percobaan). Bogdanovic meraih 23 poin.

Dejounte Murray juga bersinar dengan 22 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Murray memasukkan 8 tembakan (18 percobaan). Clint Capela menyumbang 12 poin dan 14 rebound, Saddiq Bey 10 poin dan 8 rebound, serta Onyeka Okongwu 11 poin.

Shai Gilgeous-Alexander menjadi top skor gim ini. SGA tetap menjadi yang terdepan dengan nyaris tripel dobel 33 poin, 13 rebound, dan 8 asis. Jalen Williams memberikan 21 poin dan 6 asis. Luguentz Dort 14 poin, Cason Wallace 15 poin, dan Chet Holmgren 12 poin. (rag)

Foto: Todd Kirkland/Getty Images

Komentar