IBL

Laju sensational Utah Jazz akhirnya terhenti. Oklahoma City Thunder menjadi pawangnya. Berlaga di Delta Center, Salt Lake City, Thunder mengemas kemenangan 134-129. Dengan hasil tersebut, Thunder meraih 2-0 atas Jazz.

Jazz tak pernah sekalipun unggul dalam gim ini. Mereka bahkan tertinggal 19 poin di paruh pertama. Tetapi Jazz berhasil memangkas defisit dan dua kali menyamakan kedudukan di kuarter ketiga.

Kedudukan imbang 91 di akhir kuarter ketiga menjadi terakhir kalinya Jazz mendesak Thunder. Dalam sisa waktu, Thunder kembali membuka jarak hingga memastikan kemenangan ke-28 musim ini.

Shai Gilgeous-Alexander konsisten dengan raihan 31 poin dari 8 tembakan (15 percobaan). SGA juga mendapat 15 poin dari 17 tembakan gratis. Ia menambah dengan 6 rebound dan 6 asis.

Jalen Williams berperan dalam menghentikan momentum Jazz di kuarter terakhir. Williams membukukan 27 poin. Sebanyak 11 poin dikumpulkan di kuarter keempat. Selama 36 menit, Williams juga meraih 8 asis, 2 steal, dan 2 blok.

Josh Giddey meraih dobel-dobel dengan 20 poin dan 10 rebound plus 6 asis. Pemain asal Australia itu mencetak 19 poin dari serangan balik cepat dari 29 poin yang diraih Thunder. Chet Holmgren menambah dengan 15 poin, 5 rebound, dan 5 asis, serta 4 blok.

Thunder unggul dalam 48 tembakan (86 percobaan) dengan akurasi 55,8 persen. Keduanya sama-sama membukukan 38 rebound. Jazz tertinggal dengan hanya meraih 43 tembakan dari 89 percobaan.

Collin Sexton memimpin Jazz dengan 31 poin dan 7 rebound. Lauri Markkanen memberikan dobel-dobel 26 poin dan 10 rebound. John Collins menyumbang 21 poin, Simone Fontecchio dengan 12 poin dan 5 rebound. Serta Jordan Clarkson 18 poin dan 5 asis.

Sebenarnya Jazz memiliki kesempatan memperpanjang rekor kemenangan. Tetapi laga sebelumnya dengan Golden State Warriors ditunda karena asisten pelatih Dejan Milojevic meninggal dunia mendadak. (rag)

Foto: Alex Goodlett/Getty Images

Komentar