IBL

Skuad muda Oklahoma City Thunder membuka musim dengan meyakinkan. Shai Gilgeous-Alexander (SGA) membawa Thunder mengalahkan Chicago Bulls 124-104 di hadapan pendukungnya sendiri di United Center.

Dalam gim tersebut, SGA tampil membara. Ia langsung membukukan dobel-dobel. SGA memimpin Thunder dengan 31 poin dan 10 rebound ditambah 2 blok. SGA tampil selama 36 menit dengan akurasi 66,7 persen dari 12/18 tembakan serta tidak meleset dalam 5 tembakan gratis.

“Secara keseluruhan, kami bermain dengan cara yang benar dan menyerang. Kami punya pemain-pemain yang tidak egois dan tahu cara bermain bola basket. Seiring berjalannya waktu akan menjadi lebih baik dan mempertahankannya selama 48 menit,” ujar SGA usai pertandingan.

Thunder membombardir Bulls dengan 19 tripoin dari 39 percobaan (48,7 persen).  Semua starter Thunder meraih dua tripoin tepat sasaran dan tambahan tiga tripoin dari masing-masing tiga pemain cadangan.

Cason Wallace meraih akurasi 100 persen dari 5 temban dan meraih 13 tripoin. Jalen Williams dan Josh Giddey mencetak skor identik 16 poin. Isaiah Joe menyumbang 14 poin dan 5 rebound. Serta Chet Holmgren 11 poin.

“Saya pikir semua pemain di tim ingin berkembang dan menjalani pengalaman baru ini bersama-sama. Dan saya pikir selama kami mau belajar, tumbuh sebagai tim, dan memahami apa yang kami lakukan, kami akan menjadi lebih baik,” lanjut Jalen Williams.

Ini juga menjadi momen pertama Holmgren melantai di musim reguler. Sebelumnya ia harus melewatkan musim rukinya karena mengalami cedera. Pilihan kedua NBA Draft 2022 itu juga menambah dengan 4 rebound dan 3 asis selama 25 menit.

Holmgren mengaku sangat gembira meski ia juga sedikit merasa cemas di laga reguler perdananya. “Saat tahu pada akhirnya tepis mula terjadi, saya menunggu momen itu sepanjang hari. Saya sangat bahagia bisa bermain,” tuturnya.

Thunder akan melanjutkan lawatan ke kandang Cleveland Cavaliers pada lusa. Di sisi lain Cavaliers tumbang dramatis dari Brooklyn Nets 113-114. (rag)

Foto: Michael Reaves/Getty Images

Komentar