IBL

Kembalinya Ja Morant mengangkat performa Memphis Grizzlies. Mereka meraih tiga kemenangan beruntun. Pertama kalinya dalam musim ini. Grizzlies meraih kemenangan tersebut dengan menumbangkan Atlanta Hawks 125-119 di State Farm Arena.

Selepas pertandingan itu, Morant memberi kesan dalam tiga penampilan pertamanya musim ini. “Dari skala satu sampai sepuluh, ini nilainya sepuluh. Kami menang. Itulah tujuan kami menembak dan itulah tujuan kami bermain,” kata pemain berusia 24 tahun itu.

Pertandingan berjalan hampir berimbang dengan posisi Hawks unggul di paruh pertama. Grizzlies memulai momentumnya di kuarter ketiga. Grizzlies dan Hawks bergelut panas dan kedudukan imbang 106 di enam menit kuarter keempat. Grizzlies mencuri keunggulan melalui tembakan Desmond Bane dan unggul tanpa kendala di sisa pertandingan.

“Pastinya ada semangat lebih saat Anda memenangkan pertandingan. Itu hal yang wajar. Kami benar-benar merasa senang dengan posisi kami saat ini. Kami memiliki lebih banyak pemain yang telah kembali,” ujar Bane.

Grizzlies masih berada di posisi tiga terbawah Wilayah Barat dengan 9-19. Posisi mereka untuk keluar dari zona tersebut masih cukup jauh tapi sangat memungkinkan. Kini Grizzlies mengejar Utah Jazz yang memiliki rekor 12-18.

Ja Morant menjadi kekuatan utama Grizzlies. Dalam gim melawan Hawks itu, Morant mencetak dobel-dobel dengan 30 poin, 11 asis, ditambah 6 rebound. Morant bermain selama 36 menit dan melepaskan 14 tembakan (25 percobaan).

Desmond Bane juga mencatat raihan yang hampir sama. Bane melesakkan 13 tembakan (25 percobaan). Bane membuat 5 tripoin tepat sasaran dari 14 pencobaan. Bermain selama 36 menit, Bane mencetak 37 poin, 6 asis, dan 6 rebound.

Serta Jaren Jackson dengan tambahan 20 poin.  Vince Williams Jr, membantu hanya dengan 5 poin. Tetapi ia menambah dengan 11 rebound dan 2 steal.

Hawks sendiri bergantung pada Trae Young yang membukukan 30 poin, 13 asis, dan 5 rebound. Clint Capela membuat 20 poin dan 12 rebound. Disusul Dejounte Murray dengan 26 poin, Saddiq Bey 14 poin, dan Onyeka Okongwu 10 poin. (rag)

Foto: Kevin C. Cox/Getty Images

Komentar