IBL

Laju Memphis Grizzlies dengan Ja Morant tersendat. Setelah absen karena sakit pada gim sebelumnya melawan Nuggets, Morant kembali melantai. Tatapi ia mendapat kekalahan pertamanya musim ini dari Los Angeles Clippers 106-117.

Morant telah bermain dalam 4 gim setelah mendapat skorsing 25 gim. Tiga gim pertamanya sukses dilalui dengan kemenangan. Kemudian Grizzlies tumbang 105-142 oleh Nuggets kemarin.

Grizzlies juga nyaris tak berkutik di Crypto.com Arena, Los Angeles. Mereka memimpin 6 poin di kuarter pertama. Momentum itu hilang dan Clippers mengambil alih. Grizzlies sempat memberi perlawanan di akhir kuarter kedua. Tapi berhasil diredam oleh Clippers. Di paruh kedua, Clippers tak terkejar.

Keduanya mencatat 87 percobaan. Clippers lebih unggul dengan 43 tembakan tepat sasaran plus 11 tripoin (39 percobaan). Clippers menghantam Grizzlies dengan keunggulan 54 rebound. Ditambah memanfaatkan 20 poin dari 25 tembakan gratis.

Tujuh dari sembilan pemain Clippers mencatat dua digit poin. Dua diantaranya mencetak dobel-dobel. Paul George menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 23 poin dan 7 rebound.

James Harden memanas dengan dobel-dobel 16 poin dan 13 asis. Harden bermain selama 43 menit tapi hanya memasukkan 4 tembakan (13 percobaan). Ditambah 6 poin dari 8 tembakan gratis.

Ivica Zubac juga meraih dobel-dobel. Ia mencatat 15 poin dan 20 rebound. Hampir separuh dari total rebound Clippers. Barisan starter Clippers Amir Coffey memberikan 13 poin dan Terence Mann 11 poin.

Dari bangku cadangan Russell Westbrook menyumbang 14 poin, 6 rebound, dan 6 asis. Disusul Norman Powell yang mencetak 13 poin dan 6 rebound selama 25 menit.

Morant sendiri mencetak dobel-dobel 19 poin dan 10 asis plus 6 rebound untuk grizzlies. Marcus Smart dan Jaren Jackson Jr. identik dengan 22 poin. Desmond Bane memberikan 18 poin, 7 rebound, 5 asis, dan 2 steal. (rag)

Foto: Sean M. Haffey/Getty Images

Komentar