IBL

Boston Celtics mempermalukan Los Angeles Clippers di Crypto.com Arena. Celtics membuat Clippers tak berkutik 145-108 di hadapan pendukungnya sendiri. Celtics pun mengemas kemenangan ke-10 dalam 12 gim. Sekaligus menegaskan posisinya di puncak Wilayah Timur dengan 22-6.

Celtics menghancurkan Clippers melalui 25 tripoin dalam 53 percobaan. Akurasi tembakan jarak jauh Celtics mencapai 47 persen. Secara keseluruhan Celtics mencatat 49 tembakan (94 percobaan).

Rata-rata pemain Celtics berhasil memasukkan 3 tripoin. Jayson Tatum menjadi yang tertinggi dengan 5 tripoin dari 10 percobaan. Tatum mengumpulkan total 30 poin. Termasuk dari 7 tembakan gratis (9 kesempatan) ditambah 4 rebound dan 2 asis.

“Saya pikir setiap kami memiliki posisi terbuka, tembakan dan daya serang kami cukup tangguh. Kami punya shooter dan pemain yang bisa melakukan penetrasi. Begitu kami mendapat rebound, kami berusaha secepat mungkin memberi tekanan dan hal ini menguntungkan kami,” kata Jrue Holiday.

Perlawanan Clippers hanya terjadi di kuarter pertama. Selepas menit ketujuh, Celtics melaju bebas hambatan. Mereka menggandakan keunggulan tiap kuarter. Puncaknya di kuarter keempat dengan margin 39 poin.

Nyaris semua pemain Celtics berkontribusi. Lima diantaranya mencetak dua digit poin. Selain Tatum, ada Jaylen Brown yang mencetak poin tertinggi. Brown menyumbang 24 poin dan 6 rebound.

Jrue Holiday mencatat 20 poin dari 8 tembakan (12 percobaan) dengan 4 tripoin tepat sasaran. Jrue juga memberikan 6 rebound dan 7 asis. Derrick White menyusul dengan 18 poin dan 3 blok.

Dari bangku cadangan Celtics juga cukup mengerikan. Neemias Queta meraih dobel-dobel dengan 14 poin dan 12 rebound. Oshae Brissett mencetak 12 poin dan 3 rebound. Kristaps Porzingis sendiri diistirahatkan dalam gim ini.

Di sisi lain, Clippers masih belum diperkuat oleh Kawhi Leonard. Paul George memimpin dengan 21 poin. Ivica Zubac memberikan 16 poin dan 10 rebound. James Harden mencetak 14 poin dan 9 asis. Kemudian Russell Westbrook 12 poin dan 5 rebound, Daniel Theis 15 poin, serta Brandon Boston Jr. 13 poin. (rag)

Foto: Adam Pantozzi/NBAE via Getty Images

Komentar